Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo (1998) dan SPs UHAMKA Jakarta (2021) menulis puisi, cerpen, pentigraf, cerita anak dan artikel nonfiksi lainnya bersama berbagai komunitas literasi di dalam dan luar negeri, mengabdi sebagai Kepala Sekolah di SDN Samudrajaya 03 sekaligus pelaksana tugas Kepala Sekolah di SDN Segara Makmur 02 Tarumajaya - Kab. Bekasi. Mempunyai quote "Filternya ada di dalam jiwa."

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Ingin Meloncati Waktu

25 Juni 2019   21:19 Diperbarui: 25 Juni 2019   21:22 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku ingin meloncati waktu
mengisyaratkan pamit pada langit
menghapus ribuan jejak lukisan luka
atas sepaket remah rindu di ruang tunggu
seiring tualang matahari yang seringkali membohongi mimpi

Aku ingin meloncati waktu
meski satu kaki masih terbelenggu
dalam kontrak rindu yang semakin ungu
di sudut biru mengepalkan pukulan kenangan
bersama pasukan harapan yang kupesan entah kapan

Aku ingin meloncati waktu
seiring usiaku menyisir garis pinggir
meninggalkan jejak air mata bidadari
yang tercetak di kelir waktu pada selendang pelangi
membaurkan senja dengan separuh kopi rindu

Aku ingin meloncati waktu
menitip salam menutup bilur biru di kalbu
melukis konstelasi ketulusan menepikan cemburu
meredam dendam bersama suara merdu sendaren bambu

Aku ingin meloncati waktu

Bekasi, 25 Juni 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun