Mohon tunggu...
Bernika Indianis ifada
Bernika Indianis ifada Mohon Tunggu... Lainnya - belum bekerja

hobi saya disini cukup menarik menonton film film barat atau film film horror favorit saya , emmbaca novel romantis yang saya inginkan saja dan mendengarkan musik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Teks Narasi Peta Kehidupan

23 September 2022   21:05 Diperbarui: 23 September 2022   21:07 644
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teks narasi mengenai "Peta kehidupan"

Halo semuanya perkenalkan nama saya Bernika Indianis Ifada dari kelompok 14 asal prodi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis. Disini saya akan menjelaskan tentang mind mapping kehidupan selama kedepan sebagai mahasiswa uhamka dan planning planning selama disini saya memiliki tujuan sebagai mahasiswa uhamka yang berpotensi dalam mempertahankan nilai nilai akademik di kelas agar tetap stabil dan terus meningkatkannya kemudian dengan mempertahankan nilai nilai agar tetap stabil maka perlu tekad yang kuat dalam belajar seperti tidak malas mencatat materi, tidak malas mendengarkan dosen saat menjelaskan, tidak pernah untuk tidak bertanya saat forum diskusi atau presentasi, tidak malas bertanya mengenai materi yang belum paham saat penjelasan di kelas. Saya memiliki tekat yang kuar dalam belajar yang akan saya tingkatkan untuk menjaga kestabilitasan saya dalam menempuh ilmu Pendidikan di jenjang perguruan tinggi ini, mengapa demikian? 

Karena semasa saya SMP DAN SMA alhamdulillah saya memiliki sejumlah prestasi akademik dari kelas 8 sampai kelas 12 selalu mendapatkan nilai yang memuaskan oleh karena itu saya tidak mau sia sia untuk mencapai dan mempertahankan nilai stabilitas saya di kampus ini. Kemudian selain saya memiliki rasa tinggi untuk memperhatikan dan mempertahankan nilai nilai yang saya miliki saya juga ingin mengasah skill skill soft maupun hard saya sebagai mahasiswa ini, untuk dikelola sebaik mungkin agar bisa menambahkan wawasan pengalaman yang luas, juga menekankan yang akan saya tunjukan, mengenai skill disini karema saya merupakan lulusan pesantren modern di bogor jadi saya mengasah skill ini di tempat tersebut menjadi lebih gampang. 

Nah bagaimana saya menunjukan skill saya dengan berpidato berbahasa inggris maupun arab menjadi suatu jalan dan skill yang saya punya untuk meningkatkan dan memperluas nya agar menginspirasi orang orang.p pidato berbahasa ini merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan pada saat di pesantren dengan ini saya meningkatkan skill saya agar lebih berkembang. 

Nah selain saya ingin mengasah skill saya, saya juga berkenan dalam keaktifan saya di non akademik nah ini juga merupakan salah satu skill yang akan saya tingkatkan dan pertahankan dengan melalui aktivitas aktivitas di non akademik, selain itu berorganisasi juga merupakan salah satu keinginan sejak lama yang saya dambakan Ketika saya sudah berkuliah , aktif disini berorganisasi juga merupakan hal yang harus mahasiswa kembangkan di kampus selain menambah pengalaman juga menambah wawasan ilmu yang akan didapatkan saat berorganisasi di kampus seperti sering berdiskusi dalam forum mengemukaan pendaoat dan lain sebagainya. Nah setelah saya mencapai target target diatas ini salah satu target lama yang saya impikan sebagai seorang mahasiswa ap aitu? Yakni magang di perusahaan BUMN mengapa demikian? Dikarenakan sebuah misi dan sebuah tekad yang saya ingin kembangkan melalui magang di salah satu perusahaab BUMN, salah satu perusahaan terbesar dan milik negara yang berkempang pesat sekali dalam negara indoensia ini, maka dari itu saya bertekad besar dalam magang di sebuah perusahaan BUMN ini , 

Ketika telah  menginjak semester 4 atau 5 saya akan mencoba untuk melamar magang di salah satu perusahaan ini , semoga saja apa yang saya impikan besar ini akan teruwujud nanti (Aamiin). Nah pada semester akhir atau sebelumnya semester 7 disini saya akan meyicil skripsi sedikit demi sedkit dan tentunya saya akan fokus lebih banyak agar nanti setelah saya telah menyelesaikan skripsi ini saya akan lebih tenang dan akan lebih sering sering menguasai apa apa yang saya bahas di skripsi tersebut. Dengan fokusnya dan menguasai semua pembahasan yang sudah saya miliki dalam pembuatan skripsi ini impian saya adalah memliki ipk yang memuaskan dan tentunya lulus tepat pada waktunya. Ipk ipk yang saya kumpulkan nantinya harus berbuah hasil yang baik dan ingin membuat Bahagia orang tua, maupun itu nantinya insya allah jika allah berkehendak saya cumlaude atau tidak tetapi semoga saja ipk yang saya impikan terwujud ( Aamiin ). 

Setelah lulus saya akan memperjuangkan Kembali untuk bekerja di BUMN atau melanjutkannya krtika saya mendapatkan magang nantinya. Nah, sembari saya bekerja insya allah jika allah berkendahak cita cita saya yang penuh perjuangan ini tercapai, yaitu memberangkatkan keluarga ke baitullah walaupun nantinya saya tidak berangkatb akan tetapi orang tua dan keluarga saya harus kesana insya allah , sebuah cita cita mulia yang saya miliki dan keluarga. Terakhir adalah menikah dengan orang tepat dan mempunyai keluarga yang Bahagia selalu sejahtera tdan tentram selamanya insya allah, jika allah berkendak dan memberikan saya umur yang Panjang maka semoga saja apa apa yang saya impikan semasa mahasiswa sampai lulus sarjana semua terkabulkan Aamiin ya allah ya rabbal alamin. Nah ini adalah semua peta kehidupan saya semoga bagi kalian yang membaca mendsapatkan inspirasi inspirasi untuk membuat masa depan menjadi cerah. Terima kasih semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun