Mohon tunggu...
Bernard unggul
Bernard unggul Mohon Tunggu... IDK

im here because of an assignment.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Gumuk Pasir Yogyakarta pada Malam Hari

26 April 2021   09:00 Diperbarui: 26 April 2021   13:58 28 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Gumuk Pasir Yogyakarta pada Malam Hari
Image caption

Gumuk pasir merupakan salah satu spot mainstream yang ada di Bantul, Yogyakarta. Memang tidak diragukan lagi bahwa tempat dengan hamparan pasir luas ini merupakan tempat yang unik dan menarik. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya orang yang memilih gumuk pasir sebagai lokasi sesi foto mereka. Tak lupa juga bahwa gumuk pasir juga pernah beberapa kali menjadi lokasi shooting film ataupun video clip. 

Maka dari itu tak  heran jika banyak sekali foto ataupun video yang bertebaran di internet atau khususnya sosial media mengenai gumuk pasir ini. Dengan ketenarannya tersebut tentu membuat gumuk pasir ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada waktu sore hari karena gumuk pasir ini merupakan salah satu spot favorit untuk menikmati matahari terbenam di Yogyakarta.

Namun, pernah kah kalian datang ke gumuk pasir ketika malam hari? Mungkin bagi orang yang tidak menyukai fotografi akan berpikir bahwa ide untuk datang ke gumuk pasir saat malam hari adalah hal yang aneh, tapi bagi para pecinta fotografi yang hobi untuk memotret bintang hal tersebut adalah ide yang bagus karena gumuk pasir mempunyai area yang luas dan gelap sehingga bintang terlihat lebih jelas  karena tidak ada polusi cahaya dari lampu.

Foto diambil oleh @b.e.r.n.a.r.d_
Foto diambil oleh @b.e.r.n.a.r.d_
Sayangnya pemandangan seperti ini tidak bisa dilihat secara langsung tetapi hanya bisa dilihat dengan bantuan kamera. Hal tersebut mungkin terjadi karena dengan kamera kita bisa menggunakan teknik long exposure, dimana sensor kamera menangkap dan mengumpulkan cahaya-cahaya yang ada dalam periode waktu tertentu sesuai dengan setting yang digunakan saat memotret.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x