Mohon tunggu...
Bernardinus EliasTan
Bernardinus EliasTan Mohon Tunggu... Pemula

Seorang mahasiswa PGSD semester akhir yang juga sekaligus sebagai supir.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tiba di Rumah (Part 4)

15 Desember 2018   21:06 Diperbarui: 15 Desember 2018   21:31 79 0 0 Mohon Tunggu...

Ketika sudah sampai di halaman depan Robi segera berlari-lari kecil sambil memanggil ayah dan ibunya, dan dengan sigap langsung memeluk dan bersujud kepada kedua orang tuanya, lalu Robi pun mengenalkan teman-temannya yang ikut menemaninya pulang ke rumah. Pulang ke rumah orang tua saat liburan sudah menjadi kebiasaan bagi anak rantau yang menempuh pendidikan di kota, sama halnya dengan Robi yang harus merantau jauh demi memperoleh pendidikan yang baik.

Setelah mengenalkan teman-temannya dengan ayah dan ibunya, Robi pun segera mengajak Budi, Sinta, Andi, dan Ranti berkeliling sembari melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh jaraknya.

"Ayo, kita jalan-jalan, berkeliling desa"

"Ia mas.., aku sangat ingin berkeliling mengitari pedesaan dan menikmati udara yang segar"

"Kami juga mau ikut.."

Sore itu mereka berlima menghabiskan waktu di beberapa tempat yang sungguh-sungguh indah dan sudah pasti tidak akan terlupakan. Sebelum kembali ke rumah Robi mengajak teman-temannya untuk membeli buku di toko buku langganannya ketika masih duduk di bangku SMA. Setelah selesai membeli buku, mereka segera pulang ke rumah.

"Fiuh.., hari yang melelahkan.."

"Mas Robi.., ayo makan malam dulu, kami semua telah siap tinggal dirimu saja mas yang kami tunggu"

Robi langsung menemui mereka dan bergabung di meja makan, mereka makan dengan lahap sekali, mungkin karena kelelahan setelah perjalanan p anjang yang harus mereka tempuh dan ditambah lagi jalan-jalan bersama yang cukup melelahkan mereka.

"Setelah makan kita mau ngapain lagi, mas..?"

"Iya, mas, kita enaknya ngapain ya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x