Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Menulis untuk mengurangi antrean ide dalam kepala

Email: berlianamartha@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cara Asyik Menikmati Euro 2020 di Tengah Pandemi yang Belum Usai

22 Juni 2021   11:27 Diperbarui: 22 Juni 2021   22:10 476 34 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Asyik Menikmati Euro 2020 di Tengah Pandemi yang Belum Usai
Ilustrasi nobar di rumah bersama keluarga (Dok. Shutterstock/ Evgeny Atamanenko)

Euro 2020 sebagai perhelatan terbesar sepak bola di benua Eropa sedang berlangsung. Turnamen empat tahunan ini dijadwalkan selama satu bulan, sejak 11 Juni yang lalu dan akan berakhir pada babak final 11 Juli 2021 yang akan datang.

Para pencinta sepak bola tentunya tidak akan melewatkan kesempatan menyaksikan tim-tim kesayangan mereka dan juga bintang-bintang lapangan favorit merela berlaga dalam ajang ini termasuk di negara tercinta ini.

Sayangnya, pandemi Covid-19 belum berakhir di negeri ini. Bahkan justru jumlah kasus positif meningkat beberapa hari terakhir terutama sejak usai masa libur lebaran tahun ini.

Penggila sepak bola pun tidak bisa menikmati dengan bebas laga-laga yang berlangsung mengingat pembatasan-pembatasan yang dihimbau pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Masyarakat tidak bisa bebas lagi menggelar nonton bareng bersama teman atau kolega,  seperti di kafe-kafe, restoran-restoran, hotel atau tempat-tempat umum lainnya. 

Bahaya tertular virus Corona mengintai bila memaksakan diri menggelar nonton bareng dalam keramaian di tengah situasi yang cukup genting ini.

Oleh karena itu, guna memutus rantai penyebaran virus Corona, ada baiknya kegiatan menonton setiap laga pada Euro 2020 ini dilakukan di rumah masing-masing.

Namun demikian, sebagai penikmat sepak bola tentunya tidak perlu bersusah hati dengan situasi yang kurang mendukung ini. 

Beberapa cara dapat kita lakukan agar tetap dapat mengikuti dan menikmati perhelatan sepak bola akbar ini meskipun hanya bisa dilakukan di rumah.

1. Menggelar nonton bareng (nobar) dengan keluarga tercinta di rumah
Agar euforia Euro 2020 semakin terasa, para penggila bola bisa mengajak anggota keluarga tercinta untuk nobar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN