Berita Nendank
Berita Nendank

Himpunan Artikel, Berita, dan Opini Beberapa Mahasiswa FISIP UPNVJ

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Pesta Lendir di "YouTube Rewind" 2017

7 Desember 2017   23:10 Diperbarui: 7 Desember 2017   23:13 1077 0 0
Pesta Lendir di "YouTube Rewind" 2017
sumber: https://9to5google.com/2017/12/06/youtube-rewind-2017-video/

YouTube Rewind merupakan video mashup yang merangkum semua poin-poin pembicaraan utama tahun ini, mulai dari single lagu hingga aplikasi viral. Beberapa nama besar di dunia YouTube biasanya hadir serta banyak segmen menarik yang diproduksi dan dibuat oleh YouTube dan Portal A Interactive. Video ini merupakan ikhtisar dan rekap dari setiap video, acara, meme, dan musik setiap tahun. Setiap tahun, jumlah selebriti YouTube yang ditampilkan dalam video tersebut, serta penyajian serial ini, telah meningkat. Episode terbaru YouTube Rewind dirilis pada tanggal 6 Desember 2017.

YouTube Rewind pertama dibuat oleh YouTube pada tahun 2010 dan menampilkan daftar Top 10 dari video YouTube terpopuler untuk tahun itu. Pada tahun 2011, YouTube telah mulai membuat dan memproduksi video Rewind dengan bantuan Seedwell dan Portal A Interactive. Dari tahun 2011 dan seterusnya, video Rewind YouTube baru saja diunggah ke saluran Spotlight YouTube, dengan konten "belakang layar" tambahan.

2010-2011

Pada tanggal 13 Desember 2010, Rewind YouTube pertama diupload, berjudul "2010 YouTube Rewind: Year in Review". Ini menampilkan 10 video terpopuler di YouTube untuk tahun sebelumnya. Itu diunggah di dua saluran: Tren YouTube pada hari pertama, dan Sorotan YouTube di detik. Pada tanggal 20 Desember 2011, "YouTube Rewind 2011" telah diunggah. 

Ini dibuat dan diproduksi oleh YouTube dan Portal A Intercreated, dan menampilkan Rebecca Black sebagai host. Video musiknya pada hari Jumat telah menjadi video virus pada bulan Maret 2011. Seperti tahun lalu, ini menampilkan 10 video terpopuler lainnya di YouTube untuk tahun ini. Karena penampilan Black, dan karena video-nya mencapai nomor satu dalam daftar, video tersebut mendapat lebih banyak tidak suka daripada suka.

2012-sekarang

Pada tahun 2012, video Rewind YouTube berubah menjadi beberapa YouTuber populer; musik, video, mashup, dan video terpopuler; berita terbaru; dan meme internet dari tahun ini. Pada tahun 2013, Tombol Rewind / logo telah dibuat. Pada tanggal 17 Desember 2012, "2012 Rewind YouTube Style 2012", referensi Gangnam Style, telah diupload ke YouTube Spotlight. Ini diciptakan dan diproduksi oleh YouTube dan Seedwill.

Pada tanggal 11 Desember 2013, "Rewind YouTube: Apa yang Dikatakan 2013?", Merujuk pada Apa yang Dikatakan Fox ?, telah diunggah ke YouTube Spotlight. Ini dibuat dan diproduksi oleh YouTube dan Portal A Interactive. Ini adalah tahun pertama ketika Tombol Rewind YouTube digunakan; Jika tidak, itu sangat mirip dengan gaya video 2012. DJ Earworm menumbuhkan enam lagu dari tahun ini. Jimmy Fallon dan The Roots dari The Tonight Show, tampil sebagai tamu.

Pada tanggal 9 Desember 2014, "Rewind YouTube: Turun untuk 2014", referensi Turn Down for What, telah diupload ke YouTube Spotlight. Itu lagi dibuat dan diproduksi oleh YouTube dan Portal A Interactive. Lebih dari 10 lagu ditumbuk bersama oleh DJ Earworm untuk video tersebut. Video itu tidak terstruktur seputar lagu, seperti tahun-tahun sebelumnya. Meme dan tren internet lainnya digunakan bersamaan dengan musik. 

Fitur utamanya adalah bendera Tombol Rewind YouTube, dengan mana YouTuber dan karakter dijalankan dari awal video sampai akhir. Bendera itu dijalankan melalui set Laporan The Colbert oleh Big Bird; Conan oleh Conan O'Brien, berlari sendiri dengan Freddie Wong bertindak sebagai pembawa acara 'dan Last Week Tonight bersama John Oliver, oleh Kid President. Tombol Rewind yang sebenarnya tidak ditampilkan sampai akhir video.

Pada tanggal 9 Desember 2015,  "Rewind YouTube: Now Watch Me 2015", referensi Watch Me, telah diupload ke saluran Spotlight YouTube. Itu lagi dibuat dan diproduksi oleh YouTube dan Portal A Interactive. Itu adalah yang pertama yang menampilkan hashtag; #YouTubeRewind. Video tersebut memuat tahun-tahun sebelumnya YouTube karena tahun 2015 menjadi ulang tahun ke 10 situs web tersebut. Mashup musik disusun oleh The Hood Internet. Selain itu, Avicii menyusun remix asli untuk video tersebut. 

Video tersebut menampilkan lebih banyak gamer daripada tahun-tahun sebelumnya, seperti kepribadian YouTube Markiplier. Ini dibentuk untuk menyerupai Lima Malam di Freddy's, indie, horor kelangsungan hidup, video game point-and-click yang telah mendapatkan pengakuan sejak rilis pertamanya pada bulan Agustus 2014. Tombol Rewind Button dan logo ditampilkan di seluruh video. Penampilan utamanya adalah dengan PewDiePie dan Zoe Sugg sekitar separuh video. 

Mereka muncul di samping papan skor dengan dua tanggal 9 Desember 2015. Zoe mengubah satu papan skor tanggal kembali ke 14 Februari 2005, meninggalkan yang lainnya pada tanggal 9 Desember 2015. Setelah itu Felix "brofists" tombol rewind, memicu video untuk ditampilkan. video virus dan meme dari tahun 2015 sampai tahun 2005. Setelah mendapatkan kredit, Fine Brothers diperlihatkan berdebat tentang apakah PewDiePie ada dalam video tersebut.

Pada tanggal 7 Desember 2016, "YouTube Rewind: The Ultimate 2016 Challenge", dengan mengacu pada meningkatnya jumlah tantangan yang terjadi pada tahun 2016, telah diupload ke saluran Spotlight YouTube. Itu lagi dibuat dan diproduksi oleh YouTube dan Portal A Interactive. Musik dikembangkan oleh The Hood Internet dengan remix asli oleh Major Lazer. 

Video dimulai dengan Dwayne Johnson menampilkan tombol Rewind miniatur, dan kepribadian YouTube berburu simbol 'Rewind' dengan gaya Pokmon Go. Video tersebut juga mereferensikan benda-benda yang diliputi oleh pers Hidrolik, Hodor dari Game of Thrones dan gerakan tarian yang menyalip. Video tersebut mengakhiri James Corden dan kepribadian lainnya di dalam mobil, mengacu pada segmen Carpool Karaoke dari The Late Late Show.

Lalu tahun ini Pada tanggal 6 Desember 2017, "Rewind YouTube: The Shape of 2017" diunggah ke Saluran Youtube "Spotlight YouTube". Video ini termasuk referensi ke acara, topik utama, video viral, meme dan tantangan sepanjang tahun. Video tersebut membuat referensi budaya untuk berbagai tren pada tahun 2017, termasuk pemintal gelisah, video virus kereta yang membanting salju, D.I.Y. lendir, Salt Bae, gerhana matahari 2017, anak rombongan, lantai adalah tantangan lahar, tantangan tidak sehat, Riverdale, 1000 pisau, Shooting Stars (Meme), Wonder Woman (film), My Everything (Ariana Grande cover album) [Meme], Fire Noodle Challenge, April Jerapah, Pertarungan Lemah, Wajah Penuh, #RolexChallenge and Get Out (film). Ini juga menyentuh berbagai tragedi termasuk pemboman Manchester Arena dan Chiapas atau gempa Central Mexico.

Video yang direferensikan dengan video musik populer termasuk, "Look what you made me do oleh Taylor Swift", "New Rules Dua Lipa" dan DJ Khaled 'Im The One' dan menampilkan hits 2017 termasuk Luis Fonsi dan Daddy Yankee's 'Despacito', Ed Sheeran 'Shape of You', Kendrick Lamar's 'HUMBLE' Zedd dan Alessia Cara's 'Stay', DJ Khaled adalah satu-satunya Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, Lil Wayne dan lagu lawas tahun 1999 berhasil dihidupkan kembali pada tahun 2017 dan meme adalah 'All Star' oleh Smash Mouth.

Pembuat konten, tren, artis dan musik yang ditampilkan di YouTube 2017 meliputi:

Luis Fonsi ft Daddy Yankee - Despacito

Ed Sheeran - Bentukmu

Pemintal gelisah

Joe Sugg, saudara YouTuber Zoella

Jake dan Logan Paul, Amerika YouTuber

Komedian Amerika dan pembawa acara TV Stephen Colbert

Namun publik dibiarkan bingung oleh lendir yang dilemparkan ke dalam video, dan fakta PewDiePie, YouTuber paling favourit, tidak tampil. Beberapa marah karena penampilan Jake Paul, yang dikenal karena kejenakaannya yang kontroversial.

Ya walaupun banyak yang sedikit kecewa karena ketidakhadiran YouTuber favourit, namun secara keseluruhan semua aspek dalam vidio sangat menakjubkan dan dalam waktu kurang lebih 7 menit para Creator YouTuber berhasil merangkum seluruh kejadian penting yang terjadi selama 2017 ini dan ditutup seperti pada tahun sebelumnya yaitu wajah-wajah para creator yang berkontribusi dalam pembuatan YouTube Rewind 2017. 

Penulis: Erisha | Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/YouTube_Rewind