Mohon tunggu...
Admin
Admin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Selamat datang!! Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Terimakasih sudah berkunjung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Datu Warih, Mahasiswa KKN Unisri 2021 Berikan Edukasi Cara Membuka Usaha untuk Remaja Desa Tunggul Rejo

22 Agustus 2021   18:22 Diperbarui: 22 Agustus 2021   18:25 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karanganyar (14/8/2021). Melihat perkembangan peluang membuka usaha saat ini semakin meningkat maka saya memberikan Edukasi Cara Membuka Usaha, agar tumbuhnya keinginan anak muda dalam berwirausaha, melihat banyaknya anak muda yang tinggal di desa Tunggul Rejo membuat saya semakin antusias dengan memberikan materi tersebut agar anak muda jaman sekarang memiliki motivasi dan mental untuk membuka usaha sejak dini. 

Karna membuka usaha tidak ada batasan usia anak muda pun bisa membuka usaha sejak dini agar dapat melatih mereka dalam berwirausaha dan mendapatkan bekal sejak dini. 

Berwirausaha sesuatu hal yang tidak bisa dibilang gampang tetapi tidak bisa juga dibilang susah jadi untuk memulai berwirausaha kita membutuhkan riset pasar terlebih dulu, membutuhkan pengalaman, dan juga membutuhkan mental dalam melakukannya. 

Saat pelaksanaan saya disambut dengan baik oleh karang taruna desa Tunggul Rejo, dan mereka antusias dengan apa yang saya sampaikan, bahkan ada juga mereka yang tertarik dengan membuka usaha setelah penyampaian yang telah saya berikan. Hal ini membuktikan bahwa membuka usaha itu adalah salah satu peluang kerja yang dapat kita ciptakan sendiri.

Saat penyampain sayapun memberikan gambaran bagaimana berwirausaha dan saya mengajak teman-teman untuk meluapkan emosi mereka selama ppkm ini dengan melukis totebag hal ini saya lakukan agar mereka tidak penat dengan penyampaian yang saya berikan dan hal ini jugaa bisa dijadikan sebagai usaha baru. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun