Muda

HIMTI STMIK Nusa Mandiri Gelar Seminar Big Data

17 Mei 2018   13:38 Diperbarui: 17 Mei 2018   20:28 286 0 0
HIMTI STMIK Nusa Mandiri Gelar Seminar Big Data
foto arsip

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) merupakan salah satu ORMAWA yang di miliki oleh STMIK Nusa Mandiri Jakarta, STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi yang tergabung dalam BSI GROUP. HIMTI selalu mendorong kemajuan industri teknologi, hal ini di buktikan dengan di adakannya seminar BIG DATA yang di selenggarakan pada selasa (15/05) di aula BSI Cengkareng.

Tema yang di usung dalam seminar yang menyedot antusias mahasiswa dari masyarakat umum itu adalah “Technology, Role, Opportunities, And Future”, Tim panitia mengadakan seminar ini dalam bentuk launching Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) STMIK Nusa Mandiri Jakarta, dan Juga bertujuan sebagai kegiatan berbagi ilmu untuk menjadikan mahasiswa menjadi lebih produktif dan inovatif. Seminar kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang BIG DATA  yaitu Deden Andriawan M.Kom.

Menurut Deden Andriawan M.Kom teknologi BIG DATA sangat berpotensi apabila dikelola dengan baik, Teknologi BIG DATA sangat di perlukan dalam dunia industri khususnya perkembangan teknologi, Maka mahasiswa harus mengetahui tentang teknologi BIG DATA!, Bagaimana peluang big data dalam kehidupan sehari-hari ? , Serta peluang dan masa depan BIG DATA dalam dunia Industri.

Selain dalam dunia industri Teknologi BIG DATA juga sangat di manfaatkan dalam dunia penelitian serta dunia politik, Seperti yang di lakukan oleh Cambrigde Analytica dengan memanfaatkan data facebook dalam dunia politik pemilihan presiden USA Donald Trump.

Deden Andriawan M.Kom mengharapkan para mahasiswa bisa berinovasi menciptakan hal yang baru dengan memanfaatkan Teknologi BIG DATA, Sehingga dapat membuka peluang kerja baru bagi masyarakat lain, Karena menurut beliau Teknologi BIG DATA ini sangat bermanfaat dan perlu di kembangkan dan di kelola secara maksimal oleh para mahasiswa.