Mohon tunggu...
Politik

Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PERWASES 2018-2023 Berlangsung Semarak

10 November 2018   22:09 Diperbarui: 10 November 2018   22:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PERWASES 2018-2023 Berlangsung Semarak
Kata Sambutan Ketua Umum PERWASES, Budihono

Perwases Siap Bantu Masyarakat Yang Belum Miliki KIS Maupun BPJS Kesehatan 

Perwases Bakal Bahu Membahu Mendorong Ekonomi Daerah dan Masyarakat

Jakarta, - Perkumpulan Warga SeKALBAR Indonesia (PERWASES) menggelar Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat periode 2018-2023 pada hari Sabtu, 10 November 2018. Bertempat di Restoran Raja Kuring, Jakarta, Budihono secara resmi ditetapkan dan dilantik selaku Ketua Umum PERWASES, periode 2018-2023.

Dalam kesempatan itu, Budihono menegaskan, di masa kepemimpinannya, PERWASES akan menjembatani berbagai persoalan masyarakat pra-sejahtera, khususnya mereka yang belum memiliki dokumen seperti KIS (Kartu Indonesia Sehat), BPJS Kesehatan, Raskin.

Ia menegaskan, komitmen itu menjadi bukti, tindakan PERWASES sejalan dengan setiap permasalahan masyarakat. Sehingga, setiap bantuan yang diberikan, bukan lagi seperti memberi ikan namun memberi kail, agar masyarakat menjadi mandiri.

Budihono dan Pui Sudarto
Budihono dan Pui Sudarto

“Jangan dibayangkan aksi sosial itu melulu memberi ikan seperti bagi-bagi sembako!” tegas Budihono, dalam siaran pers, Sabtu (10/11).

 

Ia menegaskan, beberapa anggota dewan yang juga aktif di PERWASES, akan menjembatani dan membantu agar persoalan administrasi yang masih menimpa sebagian masyarakat, agar bisa cepat diselesaikan, karena dokumen-dokumen seperti KIS, BPJS, sangat penting.

 

“Kami siap menjembatani dan membantu agar dokumen-dokumen itu dimiliki masyarakat pra sejahtera,” ucapnya.

 

Budihono menambahkan, PERWASES, dalam menjalankan organisasi, mengacu pada visi misi untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan anggota serta masyarakat. Kemudian, menghimpun potensi anggota dan masyarakat untuk berperan aktif bagi kemajuan bersama. Memperkuat solidaritas dan kebersamaan anggota serta masyarakat, meningkatkan eksistensi dan mengharumkan nama baik (reputasi) organisasi.

 

“Sekaligus mensosialisasikan reputasi dan potensi daerah agar semakin dikenal secara nasional,” tegasnya.

 

Dalam pelantikan dan, juga digelar pertunjukkan seni seperti paduan suara, tarian dari sekolah Pelita TSS Duri Jakarta. Acara tambah meriah dengan kirab bendera sang saka Merah Putih beserta panji-panji lambang PERWASES pusat juga perwakilan. Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November panitia juga mengajak hadirin untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan.

 

Dalam pengukuhan, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PERWASES, Pui Sudarto, Pimpinan Yayasan Pendidikan Budi Bakti Djaja Djauhari, Walikota Singkawang Periode 2007-2012 Hasan Karman.

Pui Sudarto yang dikenal pengusaha PT Pulau Intan Baja Perkasa Konstruksi, mengingatkan, visi dan misi PERWASES yakni bergerak di bidang sosial dan sepenuhnya bersifat nirlaba. Karena visi misi itu, ia bersedia terlibat dalam organisasi. Pui Sudarto mengingatkan, PERWASES memiliki visi yakni mewujudkan organisasi sosial nirlaba independen yang peduli serta berdaya guna bagi anggota dan masyarakat sesuai kemampuan sumber daya yang dimiliki berdasarkan skala prioritas organisasi.

Kata Sambutan Ketua Dewan Kehormatan PERWASES, Ir. Pui Sudarto
Kata Sambutan Ketua Dewan Kehormatan PERWASES, Ir. Pui Sudarto

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2