Mohon tunggu...
Aldo LS
Aldo LS Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

I'm a blogger, I do learn how to be a great writer on blog. I share what I want to share through blog.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Menjadi Top Lokal 1 Wanwan di Mobile Legends

19 Januari 2022   23:07 Diperbarui: 20 Januari 2022   17:01 1219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tulisan ini saya hanya ingin berbagi kebahagiaan saja, ketika saya berhasil menjadi top lokal 1 wanwan. Meski MMR(Match Making Rate/Point Kemenangan) masih kecil, tapi setidaknya sudah mengantarkan saya pada posisi 1 top lokal. Mungkin posisi ini tidak akan selamanya diduduki oleh akun saya, tapi tak apalah yang penting saya sudah merasakannya.

Dengan masuk ke dalam top lokal 1, membuat saya semakin percaya diri dengan menggunakan hero lincah satu ini. Dengan keunikan, dan tantangan yang ditemuilah membuat saya semakin suka. Kalo kata orang semakin ada goals yang ingin kita raih. Yaitu kepingin menjadi orang yang benar-benar expert saat menggunakannya. Masuk top lokal, memberi pengaruh dan konrtibusi ke tim saat main, ya pasti saya sangat ingin bisa melakukan berbagai hal seperti ini dengan hero yang membawa akun saya pertama kali mendapat peringkat 1 di lokal ini.

Keunikan hero wanwan

Ada hal yang sangat saya sukai pada hero satu ini, yaitu ketika kita mengaktifkan ulti 3 maka hero wanwan ini akan terbang. Bisa dibilang saat ultimate ke - 3 dipakai, maka hero musuh tidak dapat mengcounter hero wanwan yang sedang terbang diatas hero lain. Meski disisi lain kadang ultimate ke - 3 tidak mampu langsung memberikan kill, ya setidaknya kita bisa tenang sejenak saat hero nya terbang.

Sebenarnya banyak keunikan yang dimiliki oleh wanwan, hanya saja saya cuma user baru dan belum begitu berpengalaman dengan hero satu ini. Secara mmr di akun ml saya hanya menyentuh angka 2000+. Apalagi kalo ketemu hero betrix, duh rasa nya pengen ganti lane, karena saya masih belum pd saat melawan beatrix di lane yang sama.

Kekurangan hero wanwan

Nyanwa nya bisa dibilang sangat lah tipis. Hal yang cukup membuat saya merasa frustasi terkadang adalah ketika kita tidak daapt menghancurkan lingkaran kuning yang ada dipinggang musuh. Karena hal ini akan membuat kita tidak dapat mengaktifkan ultimate ke - 3 pada hero ini. Belum lagi kalo dengan issue nyawa nya yang tipis akan memudahkan musuh buat ambil kill lebih dahulu. 

Selain itu  hero ini sangat sulit buat digerakin, orang mungkin berpikir kalo hero nya memang lincah. Ya memang sangat lincah sih melompat kesana-kemari. Nah masalah nya kadang saya susah buat gerakin pas war, dan nyawa sudah sangat menipis eh malah kena kill musuh. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab kadang saya kesal ketika bermain hero ini, karena susah buat digerakin ke arah yang kita mau pas war dan nyawa sudah sekarat.

Top lokal 1 Sementara di ML

Sebenarnya dalam beberapa hari ini, saya mendapatkan maniac pertama pada season ini. Sebelumnya sih pernah juga dapat maniac, dan savage, tapi tidak dengan hero wanwan. Ketika saya mendapatkan maniac menggunakan hero ini, maka rasa proud nya pun sangat berasa. Gimana engga coba, karena hero ini termasuk salah satu hero dengan role marksmen yang sulit digunakan, dan saya baru pertama kalinya dapat maniac dengan hero yang sulit ini pula. Mungkin dari beberapa orang yang memainkan game populer ini, juga akan merasa sangat senang saat dapat maniac.

Item asal-asalan 

Jujur saja nih, saya masih sangat awam dengan game satu ini. Bahkan item pun saya cuma ngasal doang, yang penting main dan cari kill. Ketika main pun saya sangat sering dicemo'oh karena masalah item. Ya mau gimana lagi, saya main game buat hiburan dan hepi bukan untuk mikirin item. Meski kadang orang yang cemo'oh saya soal item, eh malah saya yang dapet kill lebih banyak dari pada dia. Kalo disini ada yang mau menyarankan item sebenarnya boleh saja, meski saya tidak begitu menghirauan mengenai item yang ada. Karena memang tidak memikirkan kesitu, but kalo ada yang mau kasih masukan boleh kok, saya akan terima.

Engga ngerti emblem

Apalagi yang satu ini, saya semakin tidak mengerti. Ketika rasa bosan menghampiri dan ingin main game biar tidak ngerasa penat, saya cuma main doang. Nah ada saja orang-orang yang juga bilang saya ga punya emblem, kan padahal sudah jelas kalo saya main buat having fun bukan buat mikirin item, dan emblem. Masalah menang dan kalah ya itu hal yang pasti, kecuali kalo match invalid iya kita bakal mendapat hasi draw(imbang).

MMR cuma 2123

wanwan/dokpri
wanwan/dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun