Mohon tunggu...
Anjar Anastasia
Anjar Anastasia Mohon Tunggu... Penulis - ... karena menulis adalah berbagi hidup ...

saya perempuan dan senang menulis, menulis apa saja maka lebih senang disebut "penulis" daripada "novelis" berharap tulisan saya tetap boleh dinikmati masyarakat pembaca sepanjang masa FB/Youtube : Anjar Anastasia IG /Twitter : berajasenja

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hanya Perhatian, Bukan Cinta

23 Juli 2021   08:32 Diperbarui: 23 Juli 2021   08:45 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar dan pengolahan dokpri

Kenal bapak berusia lebih dari 60 tahun itu tanpa sengaja saja. Keponakannya kenal sama saudara saya. Jadi deh di sebuah acara, kami ketemu dan ngobrol enak aja.
Orangnya lucu dan rame.
Ramah pula.

Oleh karena beliau aslinya orang Semarang sana, maka sejak awal beliau memanggil saya "Ambar" biar sudah berulangkali saya dan keponakannya ralat hehe
Alasannya, di Jawa kalau cewek biasanya namanya Ambar.
Okelah....
Hehe

Sebelum pandemi, sebenarnya kami sudah jarang ketemu.
Tapi, setelah pandemi ini lebih jarang bertemu. Saya sih bisa maklum. Bukan saja karena taat aturan, tapi juga mengingat usia beliau yang memang harus ekstra jaga diri.

Maka cara untuk saling mengetahui kondisi masing-masing, pastinya melalui sapa online.
Biar pun itu juga bisa keitung jari.
Saya juga nggak mau ganggu.

Sampai suatu saat saya coba sapa beliau. "Om, apa kabar? Sehat selalu kan? Masih suka nyanyi juga Om? Kan hati yang gembra adalah obat... Hehe..."
Nggak disangka, dari situ malah balasannya dapat curhat colongan dari si om hihi....

Jadi, si om ini ternyata masih rajin menyapa teman-temannya.
Terutama teman-teman yang dari dulu memang sering banget ngumpul serta saling perhatian.
Tapi, entah kenapa, sapa yang menurutnya biasa saja itu sekarang ini malah jadi bumerang. Soalnya beberapa diantara yang disapa itu menganggap lain dari semua perhatian itu.
Padahal dulu-dulu nggak sampai segitunya.

"Haha... Iya nih... Om gua itu biar pandemi dan serba terbatas gini, kagak bisa diem buat tetap kontak sama teman-teman baiknya. Segala aplikasi sapa online ada tuh di HPnya haha...," jawab si keponakan begitu saya adukan curcol omnya. "Gua yakin si om tulus ngasih perhatian gitu. Tapi, lagi begini nggak bisa disalahin juga kali ya kalau ada yang kesetrum dengan perhatian si om... Dia tuh bahkan mau loh direpotin suruh masak pas ada temannya isoman. Sama istrinya tentunya... Makanya dia juga jaga perasaan si tante kalau ada yang mulai aneh-aneh gitu..."

Ya... Ya...
Ngerti sekarang.
Si om nan baik hati ingin tetap berbuat baik dengan memberi jarak supaya nggak pada kebablsan ngira atas segala kebaikannya itu walau cuma sebatas sapa dan salam.
Rukun selalu om dan tante...
#katanjar #anj2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun