Mohon tunggu...
Anjar Anastasia
Anjar Anastasia Mohon Tunggu... Penulis - ... karena menulis adalah berbagi hidup ...

saya perempuan dan senang menulis, menulis apa saja maka lebih senang disebut "penulis" daripada "novelis" berharap tulisan saya tetap boleh dinikmati masyarakat pembaca sepanjang masa FB/Youtube : Anjar Anastasia IG /Twitter : berajasenja

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tidak Terlambat Dapat Perhatianmu

2 Juli 2021   08:15 Diperbarui: 2 Juli 2021   08:22 255
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar dan pengolahan dokpri

Sehari-hari sekarang saya punya belahan jiwa lain.
Namanya Puspita.
Tadinya saya panggil dia "Pusita". Tapi, lama-lama nggak mau nengok. Pas dipanggil "Puspita" baru deh nyaut dan nengok.

Sekitar empat bulan lalu ujug-ujug datang dengan perut gembul. Kirain hamil. Ternyata bukan.
Maka ketika dia jadi sering ke kantor, ya niat deh saya berikan makanan. Bahkan khusus dibelikan makanan buatnya seorang...

Puspita sekarang bukan saja teman. Tapi, dia juga semacam penjaga kantor ketika kami semua pulang. Meski sekarang sudah ada 3 kucing jantan yang tertarik dengan pesonanya, dia tetap setia datang, terutama kalau saya datang.
Selain minta makan, dia juga akan minta perhatian agar saya mau ngelus-ngelus atau sekadar membiarkan dia tidur di pangkuan.

Nggak pernah kepikiran bisa melihara anabul seperti Puspita biar jaman ibu bapak masih ada, pernah melihar kucing hingga 10 ekor.
Rada surpraise juga, setelah sekian puluh tahun bisa kembali melihara kucing. Bisa ketemu Puspita. Di saat-saat seperti ini.

Saat dimana kadang kita tanpa sadar butuh seseorang atau sesuatu buat membangkitkan kembali gairah hidup.

Meski bisa jadi, kita merasa kuat selama ini. Bisa hadapi sendiri segala sesuatu dengan baik. Tapi, siapa yang tahu kalau tiba-tiba bertemu seseorang atau sesuatu sebenarnya sedang disiapkan buat bantu menguatkan ketika ada hal kurang baik sedang melanda.

Jadi, bersyukur sekali bertemu Puspita....
Bisa mengajari saya tentang arti sebuah kehadiran.
Semoga selalu sehat dan nggak dibawa lari pejantan garong ya, neng....
#katanjar #anj2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun