Mohon tunggu...
Bent
Bent Mohon Tunggu... Den bent

Menerjemahkan waktu

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Bukan Mencari Bidadari, tetapi Menjadi Bidadari

6 Maret 2021   18:31 Diperbarui: 6 Maret 2021   19:04 52 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Mencari Bidadari, tetapi Menjadi Bidadari
Bidadari

Rasa yang telah lama terkafani
Kini berubah hangat terselimuti
Kenapa itu semua bisa terjadi
karena melihat senyum-mu wahai bidadari
.
.

Kenapa kalau kita mendengar kata bidadari visualisasinya langsung ke sosok wanita dengan paras yang cantik dan bla bla bla. 

Bidadari dari kata vidhyadhari, vidhya = pengetahuan (ilmu = firman) dan dharyi (dharya) = pembawa. Setiap manusia yang membawa ilmu untuk di sampaikan itulah bidadari. Itulah kenapa senyum bidadari itu manis, karena apa yang keluar dari mulutnya adalah ilmu. 

Nah, bicara soal bidadari itu berbicara soal wanita, bicara soal wanita berbicara soal istri, bicara soal istri tentu memiliki suami. 

Kenapa bidadari sosok nya digambarkan sebagai seorang wanita. Karena umat manusia itu di lambangkan sebagai wanita (istri). Dan seorang wanita pasti memiliki pasangan yaitu laki2 (suami). 

Wajib hukumnya seorang istri harus tunduk patuh sama suami nya. Kalau di beri perintah dan larangan itu ya harus nurut dan di kerjakan, tidak boleh tidak. Kalau di kasih aturan atau hukum harus di jalankan, ga boleh nawar. Sami'na Wa Atho'na. 

Itulah kenapa satu hal yang paling di benci seorang suami kepada istrinya adalah main serong, di-dua-kan, diselingkuhi, dipersekutukan, dihianati, dst... 

Sedang perbuatan yang tidak dapat di ampuni dari seorang istri ya musyrik itu sendiri, yaitu lebih memilih aturan dan hukum ketetapan lain yang di buat oleh laki-laki jahat hidung belang. 

Bidadari tidak begitu, bidadari adalah umat feminim yang setia kepada pasangannya. Bidadari selalu menjalankan perintah dan laranganya. Selalu menyampaikan pesan sebuah ilmu kebenaran untuk di kabarkan. 

Bidadari selalu di gambarkan dengan memiliki sayap yang bisa membuatnya terbang. Ini melambangkan bahwa seorang bidadari bisa melawan daya tarik gravitasi bumi. Yaitu daya tarik syahwat yang rendah, ia sanggup terbang bebas dari perangkap keduniawian seperti harta, tahta, dan perilaku seks. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x