Mohon tunggu...
Benny Fernandy
Benny Fernandy Mohon Tunggu... Mahasiswa - asal aja

penulisan

Selanjutnya

Tutup

Money

Dampak Ekonomi di Industri Logistik Internasional

25 Maret 2021   00:26 Diperbarui: 25 Maret 2021   00:36 177 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Komunikasi memiliki beberapa faktor kunci yang berarti masyarakat atau negara harus memiliki kebebasan media dan kebebasan pidato dalam hal informasi dari berbagai cara yang bisa didapatkan oleh masyarakat, komunikasi sangat penting dalam sejarah umat manusia bisa kita lihat dari banyak sejarah yang krisis covid pada saat ini dan pada tahun 1966, pembangkit listrik tenaga nuklir ukraina tidak menangani krisis apapun dan sebernanya banyak krisis datang dari program komunikasi, dan kita tidak boleh melupakan bagaimana pandemi Covid-19 dimulai.

Situasi logistik antara asia dan eropa, sejak tahun 2020 ekspor kontainer dari cina untuk unit eropa, harga naik lima kali lebih tinggi dari 2019. Misalnya kontainer pengiriman laut dari kontainer 40 kaki dari ekspor cina, ekspor bebas samudea ke slovakia pada tahun 2019 hanya menelan biaya sekitar 2.000 dolar US tapi bagaimanapun pengirim laut hari ini dari cina satu kontainer diekspor ke slovakia harganya lima kali lebih tinggi sementara itu ekspor dari slovakia ke cina satu wadah samudra harga nya masih sekitar 2.000 US.

Untuk memulai kebijakan dan mengendalikan pandemi kita harus melihat negara lain yang menutup pabrik produksi di negara-negara Uni eropa misalnya slovakia industri terpenting bagi republik slovakia adalah industri yang berada diluar ruangan slovakia dan produksi mobil yang nomor satu adalah di uni Eropa dan juga orang yang memperoduksi mobil di slovakia adalah yang tertinggi didunia dan setelah pandemi dimulai. Volkswagen, porsche, ini adalah pabrik mobil di slovakia.

Secara dramatis di slovakia dan negara-negara Uni Eropa lainnya memiliki jejak ketidak seimbangan sehingga sangat serius antara Uni erppa dan asia terutama antara slovakia dan Cina. Pemerintah memutuskan untuk menutup komunikasi logistik dengan luar negara dan hasilnya baik, pemerintah slovakia mulai membuka perbatasan untuk memulihkan komunikasi logistik dengan negara lain.

Sejak november 2020 gelombang kedua di slovakia menyebabkan jumlah yang sangat tinggi dari orang yang positif dan banyak supir truk dari slovak, inggris, jerman, dan rusia kembali kerumah mereka untuk merayakan natal namun hal hasil banyak nya masyarakat yang terkena atau positif corona. Jadi kita harus berhati-hari dengan apa yang terjadi pada saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan