Mohon tunggu...
radbenitos van Nördlicher Berg
radbenitos van Nördlicher Berg Mohon Tunggu... Tutor - Marhaenisme Jaya

Kawan anti nekolim. DekMar. Kolom filsafat adalah kenyamanan bagi orang-orang woles maupun jalan ninja bagi clan Uchiha dan penggali sejarah ide.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Irian Barat: Ortiz Sanz Memuji Indonesia

25 Mei 2022   13:27 Diperbarui: 25 Mei 2022   15:16 59 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Surat kabar De Volksraant, 05-09-1968

"DJAKARTA, 5 September. (Reuters) - Perwakilan PBB untuk Irian Barat, Bolivian Ortiz Sanz, memuji upaya Indonesia untuk memajukan pembangunan Irian Barat, menurut kantor berita Antara...

Ortiz Sanz tiba di Irian Barat pada 22 Agustus didampingi Soedjarwo Tjondronegoro, Asisten Khusus Menteri Luar Negeri RI Adam Malik dalam persoalan Irian Barat, dan mantan Dubes RI untuk Den Haag. Menurut Antara, mereka disambut oleh para pemimpin daerah dengan ucapan terima kasih kepada Indonesia.

Dalam pidatonya kepada orang-orang Irian Barat melalui radio Sukarnopura, Soedjarwo mengungkapkan harapan bahwa "tindakan pilihan bebas" (Baca juga: Nadhatul Ulama Menolak PEPERA) di mana orang-orang Barat akan memutuskan apakah akan masuk ke Indonesia sebagai Republik atau menjadi negara berkedaulatan yang terpisah, sama menguntungkan..."

***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan