Mohon tunggu...
Beni Sutanto
Beni Sutanto Mohon Tunggu... tertarik pada sastra,seni dan budaya

tidak banyak cerita tentang saya

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kepergian Kobe Bryant Duka untuk Jagat Olahraga

27 Januari 2020   10:56 Diperbarui: 28 Januari 2020   10:13 100 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepergian Kobe Bryant Duka untuk Jagat Olahraga
img. source: @STAPLESCenter

Dunia dikejutkan dengan berita kematian salah satu legenda NBA Kobe Bryant. Kobe meninggal bersama putrinya Gianna Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter di Cabalasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu Amerika.

Dilansir dari Los Angeles Times, helikopter yang ditumpangi Kobe dan putrinya itu, itu mengangkut 8 orang penumang. Pihak berwenang menyebut, ada 9 korban dalam helikopter yang jatuh itu termasuk satu orang pilot.

Kabar Kematian Kobe ini tidak hanya menjadi duka dunia Basket Amerika, ucapan belasungkawa juga datang dari pesohor-pesohor olahraga dunia, seperti halnya yang diungkapan mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo melalui akun twitternya @Cristiano , dalam cuitan berbahasa inggris tersebut Cristiano mengungkapkan 

Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Saya mengirim belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. Beristirahatlah dengan tenang Legenda

Ucapan duka juga datang dari legenda tinju Mike Tyson,@MikeTyson 

Saya berduka bersama dunia. Kehilangan seorang legenda. Tidak ada kata-kata. Saya kacau. beristirahatlah dengan tenang @kobebryant  , Gianna dan penumpang lainnya 

hal senada diungkapkan pula oleh bintang American Football Tom Brady melalui @TomBrady ia menuliskan :

Kami akan merindukanmu Kobe

Masih banyak lagi bintang dari cabang olahraga lain yang larut dalam kesedihan mendalam seperti Lewis Hamilton dan Novak Djokovic. Selain dari atlet lintas cabang ucapan duka dibanjiri oleh pesan-pesan dari legenda dan bintang lapangan basket seperti Michael Jordan, Shaquille O'nealdan LeBron James. 

Kobe Bryant yang meninggal pada usia 41 tahun itu, sepanjang karirnya hanya membela satu klub yaitu Los Angeles Lakers sejak 1996  hingga kemudian memutuskan untuk pensiun di tahun 2015, Pria yang di Juluki "The Black Mamba" mampu menyumbang 5 gelar juara NBA, dua medali emas Olimpiade untuk AS, dan menyabet penghargaan MVP pada 2008, setelah pensiun Kobe sempat bermain dalam film pendek "Dear Basketball" pada 2018.

Topik Kobe Bryant dan hashtag #RIPMamba pun menjadi trending di jagat maya. Selamat jalan Legenda beristirahatlah dengan tenang.

VIDEO PILIHAN