Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Omelet Nasi, Ide Sarapan yang Bikin Nagih

21 Februari 2021   13:21 Diperbarui: 21 Februari 2021   15:23 444
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa kabar Dunia?
Semoga kita tetap selalu bersyukur dalam keadaan apapun juga dalam segala hal.
Saya hanya ingin bercerita sedikit tentang sesuatu yang saya buat dadakan untuk sarapan bersama keluarga. Sudah lama ingin berbagi cerita nguprek di dapur ini, tapi saya tunda-tunda, karena entah. 

Omong-omong sarapan itu sangat penting ya,  kata para pakar sebagai energi awal bagi tubuh untuk melakukan aktifitas hingga siang hari. 

Ibu dulu juga selalu mengingatkan untuk tidak meninggalkan sarapan walau hanya beberapa sendok nasi saja.

Ada juga beberapa orang mengonsumsi roti sebagai ganti nasi juga telur rebus atau ceplok, yang penting kebutuhan akan kalori di pagi hari terpenuhi. Karena sarapan itu penting. Kalau orang zaman dulu singkong dan ubi rebus sudah istimewa. Ada juga beberapa orang yang lambungmya tidak bisa menerima nasi di pagi hari, bila makan malah menjadi mual dan tidak karuan, maka sarapannya cukup secangkir kopi.

Nah cerita saya ini tentang sebuah Omelet Nasi yang tercipta karena saya lupa klik tombol cook pada rice cooker jadul saya,  walhasil ketika penduduk rumah sudah berkata apakah sarapan sudah siap, saya keteteran ketika mengetahui beras masih terendam utuh,  hehehe. Untungnya masih ada sedikit sisa nasi kemarin yang masih layak diolah.

Mau saya buat nasi goreng nanti jadi lama mengolah dua masakan, kan sudah pada teriak cacing dalam perut penduduk rumah. Nah jadilah ide omelet nasi. (adonan omelet sayur sudah tersedia tinggal digoreng begitu melihat ada nasi sisa lalu saya tambahkan).

Sebenarnya kejadian ini adalah kali ke dua, yang pertama ketika anak sulung masih SD dan harus segera berangkat sekolah. Akhirnya omelet nasi menjadi menu sarapan dan bekal sekolah saat itu.

Sejak saya mengulang membuat omelet nasi beberapa hari lalu karena kebetulan, ternyata anak-anak ketagihan, eh rupanya menu ini cocok di lidah mereka.

Cara membuatnya sangat mudah sekali, saya yakin semua sudah bisa membayangkan,  bagaimana membuat omelet nasi ini. Sederhana saja kok bahannya ada di sekitar kita dan ada di tiap daerah.

Bahan untuk Omelet Nasi

- Wortel 1 buah
- kubis sepotong kecil
- kentang 1/2 dari kentang utuh
- buncis 3 buah
- seledri 2 tangkai
- daun bawang 2 tangkai
- telur 2 butir
- keju parut sedikit
- sosis 2 lonjor, potong-potong

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun