Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bagaimana Menulis di K?

17 Januari 2020   19:36 Diperbarui: 17 Januari 2020   19:40 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya hanya mau menyampaikan, 

Kenapa saya serasa begitu sulit menulis sebuah artikel di K? Seperti berat merangkai kalimat agar renyah dibaca semua orang.

Sudah satu tahun di K masih berkutat saja di puisi,  pernah beberapa saja membuat opini, waktu saya baca lagi garing sekali,  kurang runut dan tidak terperinci. Kog saya alot sekali nulis sekedar opini di K ya. Seperti ada tekanan yang tidak jelas dari mana. 

Beberapa hari saya tidak menulis di K tidak juga membuat puisi. Seperti hilang abjad-abjadnya ketika akan memulai menulis. Ha ha ada apa ini sebenarnya? Apa kehilangan motivator?  saya rasa tidak. 

Tidak mungkin saya tanyakan pada pensil atau pena,  yang pasti tanyakan pada jempol yang bergoyang. Atau tanyakan pada isi dompet yang kerontang,  hahaayyy. Mungkin saja karena tidak pernah  dapat reward,  nah susah sekali mendapatkan itu dan mengumpulkan viewer ha hahaaa.  Ya sudah itu mungkin jawabannya.

Saya juga ingin ada kanal santai di K sini, (mungkin saya yang tidak tahu ruangannya) tempat bercerita berkisah yang ringan dan renyah,  agar tidak berasa kaku bagaikan dunia dalam berita,  walau isinya memberitakan sebuah peristiwa. 

Apa keinginan saya salah? Sedikit fleksibel boleh kan,  karena namanya penulis dadakan itu ya kadang apa yang ada di benaknya kepingin segera dituangkan dalam tulisan.

Misalkan melihat sebuah kucing tertabrak di jalan atau pak tani yang kepanasan. Boleh kan langsung ditulis di K?  membahas tentang hal-hal kecil dan ringan sepertinya  akan lebih menyenangkan bagi saya.  Apa ada yang sependapat dengan saya? 

Kalau boleh menulis seperti yang saya utarakan tadi,  saya kan sebagai penulis ambyar itu jadi semangat untuk oret-oret ringan, beropini masalah ringan juga. Kalau yang berat-berat sudah ada ahlinya.  

Mendadak hang saya ketika akan menulis di K. 

Jadi untuk menghadapi kehangan tersebut,  saya membuat tips sendiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun