Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aktor-aktor (Sandiwaramu)

6 Juli 2019   19:02 Diperbarui: 6 Juli 2019   19:22 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sandiwaramu

ketika kau bilang aku egois
ya, begitu lah adanya
saat kau ucap aku serakah
memang, aku ingin lebih

dan kau katakan aku tak pernah memuji dengan segala kejahatan padaku
aku sampaikan padamu,
semua ada dibenakku segala yang takjub tentangmu
namun jemariku keluh tak mampu menulis kata indah untukmu karena aku cemburu

akan ku kembangkan sayap, meski dalam senyap
kan terbang ke angkasa kusampaikan pada birunya mega
Mana yang layak kubawa pulang yang mampu membuat hatiku tenang

kau bilang menuruti kata-kataku
kau bilang sudah berlalu
kau bilang tak ada yang mengganggu
tapi sepertinya semua itu palsu

gemakan pada dunia
pertengkaran kata hanya topeng belaka, agar selalu bersamanya
bagai aktor-aktor ternama mengukir pada media
hingga anak cucu nanti masih bisa membaca

berlagak membuat karya amarah padanya
ha ha! sebuah tipuan belaka, sebenarnya dia ada dalam coretanmu bagai permata, kau abadikan disana kau sembunyikan dibalik kata-kata serapah
agar peradaban tak bisa membaca
rupanya kau tak tahu bahwa aku bisa mengeja

bila kau ingin menghindar atau menjauh darinya
harusnya diam, tak hiraukan lalu lalangnya
bukan digubris hingga terus njerijis

sepertinya hening lebih baik bagiku
aku harus berlalu, dari layar terkembang sandiwaramu kan kucari melodi merdu pada lembayung sendu
Tak kan kureguk pilu

Saturday night, 06 Juni 2019
swarnahati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun