Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Di Dermaga Kunanti

28 Mei 2019   11:52 Diperbarui: 28 Mei 2019   12:07 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Pada sebuah dermaga aku sejenak berhenti
Apakah aku ingin berlayar?
Entah, melihat dalamnya samudra membuatku ciut untuk melangkah
Aku tak ingin harapanku terhempas ombak yang garang lalu karam.

Pada dermaga aku memandang perahu layar teratun ayun menikmati irama ombak mengalun, camar menyanyikan kisah semesta
Tentang para malaikat dan bidadari yang bercengkrama menebar keindahan pada kasih sayang
Juga iblis yang duduk manis menanti lewatnya sang suci

Di dermaga ini aku berhenti, meski sinis dan maki menari-nari tak ada kelembutan terpatri, aku masih mematung menanti
Menatap buih seolah cermin diri

Di dermaga ini biarkan aku berdiri
Menunggu kemenangan kan kuraih
Irama jiwa selalu temani, nyanyikan serenade sebuah hati
Aku pasti pergi saat kelembutan kau beri

Ramadan23, 28052019
Swarnahati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun