Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Prosais | Buat Apa?

22 Januari 2019   23:02 Diperbarui: 22 Januari 2019   23:17 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya, Tempo.com (screenshoot)


Sahabat pemimpin
Judul grup sosmed itu membuatku mringis getir
Kemarin relawan pemimpin
Aku cuma mesem rasa asem
Buat apa aku dijoinkan
Secara politik aku tak paham

Aku hanya paham kalau hujan rumahku bocor
Kalau angin kencang aku tidur kedinginan
Apa yang aku bela akan tahu itu?
Apa juga merasakan yang aku alami?

Bung,  siapa yang tak ingin makmur, siapa juga yang tak marah banyak pendatang yang siap perang menghantam
Buat baca beritamu di grup itu pakai kuota,  kuota dibeli dengan uang bukan daun ribang

Bendera warna warni berjejer bikin sepat pemandangan
Baliho besar-besar dipasang,  buat apa? Terpa angin kencang bisa merobohkan dan membahayakan yang lewat.

Aku tak peduli itu semua
Aku hanya menengadah memohon pada pemimpin di atas pemimpin
Amankan zamrud ini
Selamatkan yang tak berdaya dan tersisih di negri sendiri

Mereka mau jadi relawan silahkan, mau jadi sahabatnya monggo, jangan ajak aku,  Menang atau kalah mereka tetep bisa terbang kemana suka
Aku? Kalian?, Sejahtera itu gampang, jangan buang sampah sembarangan.

Malang,  22 Jan 2019

23.00 WIB

Angin kencang usai hujan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun