Hijau

Nikmatnya Keuntungan Usaha Bibit Durian

16 April 2018   13:59 Diperbarui: 2 Mei 2018   09:32 376 0 0

Semakin diminatinya buah durian, maka peluang usaha pembibitan buah ini pun semakin terbuka lebar. Ada beberapa jenis durian yang familiar di budidayakan di Indonesia dan sangat digemari seperti durian musang king, durian montong, durian merah Banyuwangi, dan lainnya.

Durian merupakan buah yang paling banyak penggemarnya diantaranya buah buah yang lain. Tajamnya kulit buah ini tidak menyurutkan penggemarnya untuk menikmati buah ini. Oleh karena itu peluang usaha budidaya bibit durian memiliki peluang bagus. Apalagi jika bisa menjual bibit bibit durian unggul.

Pohon durian biasanya akan berbuah kurang lebih setelah berumur 5 tahun. Akan tetapi bisa diperpendek jika bibit yang ditanam berasal dari cangkok ataupun okulasi. Jika Anda memiliki pohon durian, maka Anda bisa menjual bibit durian hasil cangkok atau okulasi. Apalagi jika bibit dihasilkan dari jenis jenis durian unggulan. Harga bibit durian bervariasi karena juga tergantung dari tinggi bibit itu sendiri.

Bibit durian unggulan banyak dicari. Apalagi program di beberapa pemerintah daerah ada yang fokus memperluas lahan budidaya durian. Ini menjadi peluang besar bagi Anda untuk menyuplai dan mengembangkan usaha bibit durian.

Dengan modal membeli alat cangkok/okulasi Anda sudah bisa memulai dan mengembangkan usaha jual bibit durian.

Yuk tumbuhkan jiwa entrepreneur.

Salam Sukses