Mohon tunggu...
Bengpri
Bengpri Mohon Tunggu... Hanya sebuah nama

Ocehan Bengpri

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Siswa-siswi MTSN 5 Darma Ikuti Eco Educatioan

8 Desember 2019   11:51 Diperbarui: 8 Desember 2019   11:55 4 0 0 Mohon Tunggu...
Siswa-siswi MTSN 5 Darma Ikuti Eco Educatioan
dokpri

Kuningan,- Kesadaran akan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama, dan sangatlah penting jika sikap cinta lingkungan kita tanamkan kepada anak sejak dini. Jika sejak kecil mereka sudah diajari hal-hal yang baik, ketika tumbuh dewasa anak akan menjadi seseorang yang bermanfaat.
Hal-hal kecil bagaimana membiasakan anak-anak untuk cinta lingkungan diantaranya membuang sampah pada tempatnya, gemar menanam pohon dan lainnya. 

Melalui Eco Education Gema Jabar Hejo DPD Kuningan melakukan sharing bersama adik adik pelajar  MTS Negeri 5 Darma Kuningan. Ribuan siswa-siswi MTS Negeri 5 Darma dari kelas VII sampai kelas VII mendapat pengetahuan Cinta Lingkungan yang dikemas dengan penyuluhan dan games dari para pemateri Gema Jabar Hejo DPD Kuningan yang hadir.

Kang Saan, salah satu Pemateri dari Gema Jabar Hejo menjelaskan tentang pentingnya membuang sampah dengan memilah terlebih dahulu berdasarkan jenis sampahhnya.

"Ini sampah plastik juga kalau ditangani benar, bisa jadi uang" Ujar Kang Saan sambil mengacungkan botol plastik bekas minuman yang dipegangnya.

Sementara itu, Pembina GJH Heni Susilawati menceritakan pengalamannya saat diberikan kesempatan oleh Departemen Luar Negeri AS untuk mengunjungi Amerika Serikat selama 21 hari dalam Internasional Visitor Leadership Program Tema Woman and Political Participation.
Heni menjelaskan, betapa indahnya sungai-sungai yang ada disana dan kebiasaan warganya dalam menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

"Mari jaga kita, jangan pernah buang sampah ke sungai, kita harus selalu menjaga lingkungan" Jelas Heni.

Aas Nur Aslamiyah, salah satu Guru di MTS Negeri 5 Darma yang mengajar al-Qur'an Hadits mengaku sangat senang atas kedatangan Tim dari Gema Jabar Hejo yang berbagi ilmudan pengalaman kepada siswa-siswi tentang cinta lingkungan.

"Kalau teori khan sudah, dari hadist-hadist tentang cinta lingkungan sudah kita ajarkan, yang sekarang berarti prakteknya" Ujar Bu Aas.

Eco education Gema Jabar Hejo merupakan salah satu program GJH yang ditujukan bagi pelajar mulai dari usia PAUD hingga Mahasiswa tentang pengetahuan akan reboisasi,regenerasi pohon bagi hutan dan yang lainnya, Tim GJH akan berkunjung ke sekolah-sekolah setiap hari Jumat untuk menggelar Jum'at Hejo berbagi cerita tentang lingkungan bersama siswa-siswi di sekolah. (Bengpri)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x