Mohon tunggu...
Benedictus Adithia
Benedictus Adithia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurnalistik | Kompasiana Youth Creator Batch 1 | Instagram: @benedictus._

Nama panggilannya adalah Ben, dia adalah seorang Gen Z yang menggunakan waktu luangnya untuk menulis. Menulis baginya adalah salah satu terapi dalam mengelola stres sebagai seorang mahasiswa.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cara Mudah ke Gedung Kompas Gramedia Menggunakan Transportasi Umum KRL

13 Agustus 2023   20:35 Diperbarui: 13 Agustus 2023   21:56 1382
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stasiun Palmerah dekat area perkantoran Kompas Gramedia, Jakarta Pusat. (Dok. pribadi)

Cara Mudah ke Kompas GramediaPada Jumat, 11 Agustus lalu saya berkesampatan untuk menghadiri undangan dari Kompasiana untuk acara diskusi "Bilik Cerita Pemilih" yang diadakan di Kantor Kompas Gramedia yang berada di Palmerah.

Kebetulan saya menuju ke kantor Kompas yang ada di Palmerah, Jakarta Pusat menggunakan transportasi umum yaitu KRL. Saya menaiki KRL dari line Rangkas Bitung.

Ternyata untuk menuju ke kantor pusat Kompas Gramedia menggunakan KRL sangatlah mudah, karena area perkantoran Kompas Gramedia sendiri letaknya tidak jauh dari Stasiun Palmerah, di tambah domisili saya yang satu line dengan Stasiun Palmerah.

Dalam tulisan kali ini, saya coba jelaskan se-detail mungkin bagaimana kalian bisa ke gedung Kompas Gramedia menggunakan KRL dari stasiun terdekat di tempat kalian.

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah gedung perkantoran Kompas Gramedia terletak di Jl. Palmerah Sel. No.22-26, RT.4/RW.2, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Meskipun masih termasuk dalam Kecamatan Tanah Abang, namun cara mudah ke Kompas Gramedia lebih dekat dan bisa diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun Palmerah.

Hal selanjutnya yang harus kalian lakukan hanya menuju stasiun KRL terdekat yang berada di daerah kalian. Kemudian stasiun yang harus dituju adalah Stasiun Palmerah yang berada di line Rangkas Bitung/Parung Panjang.

Jika kalian berada di line lain pastikan kalian transit di Stasiun Transit Tanah Abang. Setelah itu, pilih jalur menuju Rangkas Bitung. Kalian hanya tinggal menunggu KRL tujuan Rangkas Bitung atau Parung Panjang.

Kedua tujuan tersebut sama-sama melewati Stasiun Palmerah. Dari Stasiun Tanah Abang, hanya membutuhkan 1 stasiun untuk berhenti di tujuan Stasiun Palmerah.

Jika kalian yang sudah berada di line Rangkas Bitung, kalian hanya perlu menggunakan kereta tujuan Tanah abang dan setelahnya pilih stasiun tujuan, yaitu Stasiun Palmerah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun