Mohon tunggu...
Fachry Ihdam
Fachry Ihdam Mohon Tunggu...

Ciao a tutti, mi chiamo Ihdam. Scrivo qui su Kompasiana perchè mi piace dare la mia ideà alle parole che molte gente le possono leggere.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pentingnya Penampilan

3 Juni 2011   18:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:54 1239 0 4 Mohon Tunggu...



Penampilan. Ya, penampilan itu salah satu elemen penting bagi kehidupan seorang manusia. Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang dan juga dinilai orang. Penampilan juga lah yang menentukan kehidupan sosial elo, diterimakah ? atau justru ditolak ? Memang, ada pepatah yang berkata bahwa jangan menilai orang dari luarnya. Jujur, itu engga sepenuhnya salah tapi engga akan pernah juga menjadi bener untuk kesan pertama. Well,  siapa sih yang tau elo adalah orang yang tulus, orang yang baik dan selalu perhatian dengan orang lain jikalau di pertemuan pertama penampilan elo justru mencerminkan seseorang yang cuek, arogan, pelit, dsb ?

Jangan pernah terpaku dengan pepatah jadul itu. Juga jangan mau termakan kata kata 'BE YOURSELF !'. Kenapa ? ya karena elo boleh menerapkan konsep 'BE YOURSELF !' kalau memang elo udah jadi yang terbaik, kalau emang elo udah jago dalam hal penampilan baru deh semangat 'BE YOURSELF !' bisa elo junjung. Jangan bisanya cuma pake satu set fashion aja terus bisa bilang 'BE YOURSELF !'. Wah repot -___-'.

Jadi elo harus bereksperimen dengan penampilan elo. Jangan masa bodoh deh dengan penampilan. Wanita di luar sana menghabiskan berjam-jam hanya untuk penampilan ! Mereka sangat sensitif terkait dengan penampilan dan akan selalu respek sama cowok yang bisa jaga penampilan, at least berpenampilan menarik engga mesti juga fashionable. Intinya, elo cari tuh set fashion yang emang ngegambarin elo banget dan usahakan berpenampilanlah sesuai kondisi. Engga ada ceritanya elo pake sepatu atletik di kampus atau pake celana bahan sama kaos. Juga inget, FIT IS KING. Itu mantra terajaib dalam hal fashion.

Mau harganya sejuta juga kalo pakaian itu engga ngepas ke elo ya tetep aja kelihatannya murahan, cupu deh. Usahain pakaian itu ngepas, warnanya matching, hindari set 'KAOS-JEANS' dalam arti elo tambahin lagi lah dengan cardigan misalnya dan terakhir, bergayalah sesuai diri elo. Boleh sih ngikut artis yang ada di TV tapi ntar kalo elo udah jago elo bakal tau apa yang bener bener 'ELO BANGET'. Grazie :)).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x