Mohon tunggu...
feri anto
feri anto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis untuk Indonesia

Karena menulis adalah perjalanan hati dan petualangan pikiran

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Gebrakan Minuman Nue Fresh oleh Anggun Apriyadi

13 Maret 2019   13:04 Diperbarui: 13 Maret 2019   13:12 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Gimana Mas Awal berdirinya Nue Fresh..?
   Saya mendirikan ini awalnya emang karena nggak punya duit, dulu saya kerja. Cita-cita saya emang saya pengen melanjutkanke S2. Salah satu cara itu saya harus mendapatkan uang. Setelah itu saya lulus, dari s1. Membantu orang tua dan sebagainya lalu terkumpulah 10 juta. Lalu saya datang ke jogja lagi, kebetulan yang masuk kriteria saya yang murah. Di UII Syariah, setelah itu saya daftar dan sebagainya menghabiskan uang 3juta. Untuk hidup selama 3 bulan kedepan, nggak mungkin cukup. Maka dari itu saya usaha,  Saya lalu mengajak temen2 utk membuat bisnis. Bersama teman-teman saya, kami urunan Rp 1.500.000,-. Kita mencari usaha minuman apa yang nggak ada sekarang, ternyata minuman yang nggak ada itu jeruk nipis. Setelah itu berjalan, untuk membedakan jeruk nipis yang ada di angkringan. Harusnya minuman ini dikasih rempah-rempah. Maka kita mencoba untuk membuat minuman jeruk nipis memakai rempah-rempah. Setelah itu kita mendapatkan formula yang pas, sekitar 2-3 bulan.

Kalau asalnya Mas Anggun sendiri darimana Mas ?

   Asal saya keturunan jawa, tapi dulu tinggal di purbalingga. Karena kita dapat program imigrasi kita dilempar ke Jambi. Itu angkatan terakhir setelah Soeharto lengser, tahun 1997.

Kalau dari inspirasinya bikin produk darimana Mas ?, dari dalam negeri atau luar negeri ?

   Kalau untuk inspirasi, yang lebih pasnya saya inginkan seperti apa. Saya menemukan, setelah datang ke RKJ-co working space (Rumah Kreatif Jogja) ada produk yang sudah menasional lebih dulu, yaitu; UC 1000. Kalau UC 1000 lebih ke produk lime-nya. Citarasanya hampir sama. Hanya dari bahannya beda tipis. Setelah itu kita coba pelajari dari kompetitornya, makin banyak. Kalau di Cirebon, khasnya ada Janiper. Produk saya sudah berjalan satu tahun lebih 2 bulan. Kalau untuk Nue Fresh ini prospeknya bagus.

Bisa dijelaskan kenapa namanya Nue Fresh ?

Sebenarnya Nue Fresh itu, kalau New itu baru, tapi coba kita masukkan dalam bahasa Jawa, jadi Nue.Nanti bacanya Nue Fresh. Tapi kalau secara filosofi ada kesegaran baru.

Dari produk Nue Fresh harga dibanderol berapa ?

Kalau sekarang, kita banderol satu botolnya sebanyak 300 ml, harganya 10ribu, kita memakai botol kaca. Karena kita mau memasuki pasar middle-up (premium).

Katanya Nue Fresh mengeluarkan produk dengan kemasan yang lebih ringkas ?

   Iya kami sekarang sedang membuat Nue Fresh bisa dijangkau oleh anak-anak. Itu ukurannya cuma 120 ml. Kita banderol harganya 1.500 rupiah. Kalau yang 120ml, itu harus per/ kardus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun