feri anto
feri anto Wiraswasta

Menulis bukan cuma untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk membantu mewujudkan cita-cita orang lain, dan membuatnya menjadi berarti.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Sejarah Singkat Skatebord

20 September 2018   17:43 Diperbarui: 20 September 2018   17:49 321 0 0
Sejarah Singkat Skatebord
Dokpri.

 Hari gini kalian generasi milenials...siapa yang tidak kenal skatebord ? Semua orang pasti mengenalnya.....tidak terkecual kita yang hidup pada generasi 90an atau generasi 70an-80an....dulu para generasi awal70an-90an tidak mempunyai fasilitas yang memadai seperti sekarang. 

Skatepark bisa dibilang hanya ala kadarnya saja, tidak seperti sekarang yang kemunculannya mulai menjamur. Belum lagi dilengkapi dengan diadakannya cabor skatebord diajang Asian Games 2018, ini sungguh membanggakan. 

Keluarnya putri bangsa meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, bisa dibilang prestasi yang mengharumkan nama indonesia dimata dunia. 

Namun...sebenarnya olahraga ekstrem ini bermula dari keisengan para peselancar yang tidak ingin terjebak untuk berselancar hanya di laut saja, tetapi juga didarat, jadi mereka bersepakat untuk membuat papan luncur bernama skatebord. Tahun 1963 adalah ajang kali pertama kompetisi skatebord dihelat, lalu tahun 1995 o9lahraga skatebord masuk kompetisi bergengsi bernama X Games. 

Lalu pada akhirnya tahun 2018 skatebord diadakan di Asian Games 2018, dalam dua kategori, yakni; park & street. Dan tahun 2020 nanti Olimpiade Tokyo, menjadi acara pertama yang memasukkan skatebord dalam nomor olahraganya. 

Hebatnya pada tahun 1965 John Sverson membuat prediksi bahwa dimasa depan skatebortd bisa masuk cabor di Olimpiade, dan kini kita bersiap menyambut nomor olahraga skatebord di Tokyo tahun 2020 nanti....sungguh perjuangan yang luar biasa...sekarang tinggal kalian para generasi millenials menyambutnya dengan mendaftar menjadi atlit cabor skatebord....