Mohon tunggu...
Bella Muliana
Bella Muliana Mohon Tunggu... Hallo

Hallo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UPGRIS Membuat Hand Sanitizer dan Dibagikan ke Warga Sekitar

26 Februari 2021   11:27 Diperbarui: 26 Februari 2021   11:31 30 1 0 Mohon Tunggu...

Senin (1/02) Siti Arofah mahasiswa Universitas PGRI Semaranv sebagai peserta KKN 2021, melaksanakan program kerja membuat dan membagikan handsanitizer kepada warga Desa Brambang, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Program KKN kali ini bertemakan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 Pada Masa Adaptasi Baru yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari-26 Februari 2021.

Program kerja yang dilaksanakan pada minggu pertama yaitu membuat handsanitizer sendiri dengan kandungan alkohol 70% sesuai dengan standar WHO, kemudian setelah selesai membuat handsanitizer dibagikan ke warga sekitar Desa Brambang. Tak lupa juga Siti membuat video tutorial pembuatan handsanitizer untuk dibagikan kepada warga.

Program kerja ini mendapatkan respon positif oleh warga salah satunya yaitu bapak Rohan "Terimakasih ya mbak siti untuk pembagian handsanitizernya, semoga warga akan selalu membawanya kemanapun"- Tutur bapak Rohan. Mengingat handsanitizer merupakan barang yang wajib dibawa kemanapun sebagai pengganti cuci tangan, langkah ini merupakan salah satu bentuk untuk mengurangi penyebaran virus corona.

VIDEO PILIHAN