Mohon tunggu...
Kesehatan

Tips Memilih Skincare Untuk Menangani Wajah Berjerawat

31 Oktober 2018   10:24 Diperbarui: 13 November 2018   11:08 2685 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Skincare Untuk Menangani Wajah Berjerawat
eucerin-int-dermopure-article-620-skin-care-routine-header-01-5bd97836677ffb5ac2598692.jpg

Apakah kamu tahu merawat wajah tidak cukup dengan facial foam dan moisturizer saja? Apalagi jika saat ini wajah cantikmu dihiasi dengan jerawat, Tentu facial foam dan moisturizer saja tidak cukup Dear.

Jerawat dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti stres dan faktor hormonal yang menyebabkan produksi sebum berlebih dan menyumbat pori pori kulit wajah. Hal itu semakin diperparah dengan adanya bakteri P.acnes dan S.epidermidis. Wajah berjerawat perlu perawatan wajah ekstra untuk mengeluarkan minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori pori kulit, serta mengatasi adanya bakteri penyebab jerawat. Untuk menangani wajah yang berjerawat, kita perlu memilih perawatan wajah yang tepat. Yuk, kita simak perawatan wajah apa saja yang kamu butuhkan untuk kulit berjerawat.

1. Cleansing

Tahap cleansing ini tidak hanya ditujukan bagi kamu yang memakai full makeup. Polusi, sebum, sel kulit mati, sunscreen dan makeup tidak cukup jika hanya dibersihkan dengan facial foam saja Dear. Jika wajah tidak bersih pemakaian perawatan wajah semahal apapun tidak akan bekerja maksimal, sangat disayangkan bukan? Berikut merupakan beberapa macam cleanser.

  • Oil Cleanser

Oil cleanser memiliki sifat 'oil attract oil' untuk mengangkat sisa makeup dan polusi yang menumpuk selama seharian beraktifitas. Pembersih ini cocok untuk semua jenis kulit. Oil Cleanser diaplikasikan langsung pada wajah yang full makeup. Gunakan oil cleanser dengan cara memijat wajah secara lembut. Kemudian basuh wajah dengan air bersih.

  • Milk Cleanser

Cleanser jenis ini memiliki formula yang ringan dan sangat lembut untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas. Milk cleanser merupakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit super kering dan sensitif.

  • Micellar Water

Micellar water merupakan cleanser berbahan dasar air yang dikombinasikan dengan bahan penghidrasi seperti gliserin dan surfaktan yang sangat ringan. Cleanser jenis ini super lembut, cepat dan efektif untuk membersihkan makeup dan kotoran pada permukaan wajah. Pembersih ini cocok untuk semua jenis kulit. Aplikasikan Micellar water dengan kapas, lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat makeup.


andymillward-skincare.co.uk
andymillward-skincare.co.uk

2. Double Cleansing

Konsep Double cleansing ini dilakukan untuk mengangkat makeup, kotoran dan minyak berlebih pada wajah serta membersihkan sisa sisa dari first cleanser. Agar kotoran dan sisa makeup tidak menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Metode double cleansing juga diperlukan agar serum dan essence dapat terserap dan bekerja secara maksimal.

Langkah berikutnya adalah membersihkan wajah dengan facial foam. Wajah yang bersih merupakan awal yang baik untuk memulai suatu perawatan, sehingga  barrier yang menghalangi akan berkurang dan perawatan wajah atau skincare dapat terserap ke dalam kulit secara maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x