Mohon tunggu...
Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping Berbahaya

24 Oktober 2018   15:12 Diperbarui: 14 November 2018   10:44 671 0 0 Mohon Tunggu...
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping Berbahaya
LsN9pPJZCo7ANd3LiitQ-tOW-5e30FNUtcyWX9ij5IUIkgkcJtRxOAXlpUoQ0T4u-_V56fXjLtRuIXgVTxlywwxgno84p9hs2XHyMhc0nyhSyj4USbKh31aj9QNMahw4r0ZGTvGd


Jerawat masih menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, baik pada laki laki maupun wanita. Jika saat ini wajah cantikmu dihiasi dengan jerawat, stop! jangan galau dulu. Yuk, kita kenali apa itu jerawat, jenis jerawat, penyebab dan cara menghilangkannya.


Jerawat adalah suatu kondisi peradangan akibat tersumbatnya pori pori kulit oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut, ditandai dengan munculnya bintik bintik pada beberapa bagian tubuh. Daerah wajah merupakan bagian yang paling sering ditumbuhi oleh jerawat. Jerawat pun sering kali menimbulkan rasa sakit jika tidak sengaja tersentuh, oleh karena itu kondisi tersebut akan sangat menjengkelkan pada sebagian orang.


Jenis Jenis Jerawat

Mungkin saat ini kamu lagi pusing dengan jerawat yang tiba tiba muncul tak diundang, tapi sudah tahukah kamu jenis jerawat apa yang sedang kamu alami? Berikut ini merupakan jenis jenis jerawat yang umum ditemui

  1. Blackhead dan whitehead (komedo)

Komedo adalah jenis jerawat yang muncul saat minyak dan sel kulit mati bercampur dan menyumbat pori. Jenis jerawat ini terletak di bawah permukaan kulit. Whitehead merupakan komedo yang terletak di bawah permukaan kulit atau disebut juga dengan komedo tertutup. Sedangkan Blackhead merupakan komedo yang muncul ke permukaan kulit, minyak berlebih bereaksi dengan udara sehingga menyebabkan kepala komedo ini berwarna hitam.


  1. Papula

Jenis jerawat ini merupakan kelanjutan dari whitehead, dimana sebum, sel kulit mati dan bakteri menyumbat pori kulit dan menyebabkan peradangan. Ciri ciri papula adalah pada kulit disekitar pori yang terinfeksi berwarna agak kemerahan dan akan terasa sakit jika ditekan.


  1. Pustula

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x