Mohon tunggu...
Julia bela
Julia bela Mohon Tunggu... Suka menulis

Suka menulis tapi tidak suka membaca

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tutorial Cara Burning File ke CD, Panduan Lengkap, Gambar!

28 Maret 2020   10:12 Diperbarui: 28 Maret 2020   20:10 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tutorial Cara Burning File ke CD, Panduan Lengkap, Gambar!
Pilih opsi kedua ya | Dokpri

Ok sahabat semua saya akan mencoba share, karena beberapa waktu yang lalu keponakan saya yang kebetulan duduk di bangku SMP mendapatkan tugas mengumpulkan sebuah CD dimana isinya adalah tidak lain dari materi dan tugas kelompok belajarnya dan tidak ada satupun dari anggota kelompok mereka yang bisa.

Akhirnya, saya coba deh bantu sekalian ngajarin bagaimana cara mudah memburning file ke sebuah kepingan CD kemudian bisa di putar dalam format Mp4 dan lain sebagainya. Selain CD memang bisa menggunakan flashdisk, atau bisa tentu saja lebih simple kirim ke email si guru, akan tetapi mungkin supaya bakul CD laris kali ya akhirnya harus menggunakan kepingan CD dalam hal ini atau karena ada alasan lain tak apalah yang penting saya coba share kembali saja.

Ini tentu saja bisa dicoba dengan beberapa bantuan sebenarnya bagi yang kurang bisa. Pertama dengan bantuan media online seperti Nero yang sangat membantu sekali atau dengan cara manual seperti yang akan saya share ini.

Ok langsung saja deh ini tutorial singkatnya! cara burning CD dengan mudah dan cepat

1. Yang pertama tentu saja sudah ada materinya, apakah berupa video atau berupa word document, dalam hal ini kebetulan dalam bentuk powerpoint sebuah media belajar.

2. Jika sudah yakin fiks isi nya maka tentu langkah kedua adalah cari CD kosong bisa dibeli dimana saja harganya murah sekali.

3. Adik adik bisa nyalakan sekarang ya laptop atau komputernya kemudian masukan deh tuh CD kosong dan tentu saja materinya sudah di simpen ya dalam komputer tadi.

4. Jika sudah dimaskukan CDnya beberapa detik akan muncul jendela seperti ini ada dua pilihan disana ya adik adik ganteng. Kamu bisa milih apakah tuh CD sebagai flasdisk model penyimpananya atau hanya berbentuk CD saja. Jela ya kamu pilih opsi kedua lihat gambar ya.

Proses Burning File ke CD

Jika sudah sekarang adik adik bisa deh melakukan langkah berikutnya yakni proses pemindahan, pembakaran, burning apalah istilahnya sama saja maksudnya g usa dibikin pusing ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x