Mohon tunggu...
Pretty Woman
Pretty Woman Mohon Tunggu... Wanita

Tertarik dengan fenomena sosial dan film

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Amankah Wanita Single Bersahabat dengan Laki-laki Menikah?

9 September 2019   02:31 Diperbarui: 10 September 2019   04:12 0 15 8 Mohon Tunggu...
Amankah Wanita Single Bersahabat dengan Laki-laki Menikah?
ilustrasi berteman dengan lelaki yang sudah menikah. (sumber: Thinkstock Photos)

Satu minggu ini perasaanku sangat terusik dengan adanya kabar bahwa teman baikku melakukan tindakan tidak baik dengan memiliki perasaan melebihi sahabat.

Kami berkenalan 2,5 tahun yang lalu. Kedekatan kami menjadi lebih baik dalam kurun waktu 9 bulan belakangan: atas nama pendidikan.

Jujur tidak ada pemikiran aneh apalagi ingin berselingkuh dengan dia. Orang mungkin berpikir aku tidak manusiawi. 

Disaat dia dan istrinya sedang berjauhan dalam rangka membesarkan buah hati yang baru lahir, aku dengan sadar dan cukup bodoh selalu mau diajak makan sore oleh sahabatku ini.

Oh tunggu sebentar, apa indikator bahwa kami layak disebut sahabat? Bukan teman baik. Sejauh ini aku hanya curhat masalah pekerjaan, terutama pada saat sedang dalam kondisi tertekan. Dia? 

Ah kalo dia cerita banyak hal, cerita mengenai wanita yang menyukainya, dia menyukai wanita A-B-C-D, anaknya sakit, temannya sakit, temannya main gila sampai punya anak dari wanita lain, kebiasaan minumnya, di mana dia jahit baju, di mana dia cuci baju, di mana dia makan. Banyak.

Kami chat tidak mengenal waktu, pagi,siang, sore, dan malam. Bahkan tengah malam hingga subuh. Asalkan masih "on" pasti membalas WA masuk dalam hitungan menit. 

Orang mungkin melihat kami seolah berselingkuh. Padahal jujur saja, kami jalan dan makan kebanyakan hanya bergosip. Bergosip tentang wanita, tentang musuhnya, tentang dosen kami, tentang kondisi politik Indonesia. 

Tapi ini yang aku sadari:

Wanita single sangat rentan dengan hubungan sahabat bersama pria menikah. Wanita single tidak aku pungkiri memiliki perasaan kosong yang hanya bisa diisi oleh hubungan romantis. Oh ayolah jangan pungkiri ini. 

Apa yang kurasakan saat jalan berdua dengan sahabat baikku?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x