Mohon tunggu...
Pretty Woman
Pretty Woman Mohon Tunggu... Konsultan - Wanita

Tertarik dengan fenomena sosial dan film

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Tidak Ingin Memiliki Anak

7 Agustus 2018   23:43 Diperbarui: 10 Agustus 2018   02:50 1535
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil gambar untuk kepura-puraan (capslocknet.com)

Jika aku ceritakan maka sebagian orang akan beranggapan bahwa aku "tidak normal"

tapi sampai dimana batas ketidaknormalan itu?

baiklah akan aku kupas melalui artikel ini.

Untuk beberapa alasan dunia dan isinya sangat menyenangkan, perasaan senang yang kita kerjakan berhasil, perasaan bahagia melihat orang tua kita tertawa, perasaan bahagia liburan kesana kemari, perasaan puas dapat membeli baju yang kita sukai dengan potongan harga di dalamnya, merasa dicintai tanpa syarat oleh saudara seibu sebapak, bahkan merasa sangat dihormati oleh seseorang yang kita suka.

Untuk beberapa alasan lainnya, dunia ini penuh dengan kesia-siaan. Sampai hari ini aku bertanya kepada banyak orang yang aku percaya, mengenai alasan Tuhan menciptakan dunia dan segala isinya. 

Dunia yang kutahu itu sakit, banyak hal tidak penting terjadi. Aku merasa manusia itu robot. Dalam pandanganku, semua rasa suka dan duka setiap orang itu sama nilainya. Ini teoriku, Allah adalah pribadi yang maha adil bukan? maka tidak mungkin Dia memberikan suka dan suka dalam nilai yang berbeda kepada setiap orang.

Kau ingin menjadi siapa di dunia ini? 

Artis terkenal sekelas Brad Pitt? Well... aku ngak akan mengomentari kehidupan keluarganya, hanya saja apakah terbayangkan betapa tidak enaknya menjadi Brad Pitt, untuk makan ke tempat tertentu dia tidak sebebas kita, tapi dia bisa bebas memilih menu. Untuk buang angin di tempat umum juga ngak bisa, walau pasti dia buang angin lah haha. 

Membayangkan tekanan yang harus dihadapi Super aktor dan aktris. Psti berat menjadi mereka, harus hidup diatas ekspektasi orang.  Betapa mereka kesepian, karena hanya bisa mempercayai beberapa orang. keluarga sekalipun bisa berubah atas nama uang. hidup seperti itu tidak keren menurutku. Seperti yang keanu Reeves pernah bilang "aku adalah mikey mouse, tidak ada yang tahu siapa aku di balik topeng"... Statement yang sangat dalam menurutku.

Dunia ini sakit, dan terkadang aku sakit dibuatnya.

Pengusaha, sebut saja Elon Musk. di Dunianya yang sangat canggih dan modern, dia juga kesepian. Aku ngak tahu secara pasti, hanya membayangkannya saja melalui majalah online. Mengupas tentang kehidupan pribadinya yang miris, Bapaknya menikahi anak angkatnya sendiri A.K.A (Alias) saudara tiri Elon Musk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun