Wisata

Destinasi Wisata Hemat di Hong Kong

16 April 2018   16:59 Diperbarui: 16 April 2018   17:09 135 0 0
Destinasi Wisata Hemat di Hong Kong
theculturetrip.com

Hong Kong telah diklaim memiliki reputasi sebagai negara dengan kebutuhan yang mahal. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan untuk kamu melakukan budget traveling di Hong Kong. Ada banyak tujuan wisata yang bisa kamu nikmati dengan harga murah---bahkan gratis! Eits, jangan salah, walaupun murah, bukan berarti tempat-tempat ini tidak bagus. Mau tahu apa aja tujuan wisata yang hemat di Hong Kong? Cek yang satu ini yuk!

1. Symphony of Lights

Setiap jam 8 malam, kamu bisa menyaksikan pertunjukan cahaya laser yang menghiasi langit. Cahaya ini datang dari gedung-gedung pencakar langit yang mengitari Victoria Harbour. Ada berpuluh-puluh gedung pencakar langit yang menyalakan cahaya laser dengan durasi 15 menit. Untuk melihat pertunjukan ini dengan jelas, kamu hanya tinggal berdiri di tepi laut Tsim Sha Tsui tanpa dipungut biaya!

2. Hong Kong Heritage Museum

myartguides.com
myartguides.com
Hong Kong Heritage Museum adalah museum yang dikenal sebagai museum terbesar dan terbaik di Hong Kong. Museum ini menonjolkan sejarah dari negara Hong Kong, dari hanya sebatas pedesaan, sampai menjadi kota metropolis seperti sekarang. 

Apabila kamu mendengar kata museum, kamu pasti hanya membayangkan pameran benda kuno di balik etalase. Hong Kong Heritage Museum ini berbeda dan lebih menarik! Terdapat berbagai macam eksebisi yang interaktif dan dilengkapi perangkat multimedia. Kamu hanya tinggal merogoh kocek HK$10. Bahkan, kamu bisa masuk gratis apabila kamu datang di hari Rabu.

3. Dai Pai Dong

dokpri
dokpri
Kamu mungkin takut bahwa kamu perlu menguras dompetmu demi mengisi perutmu. Tapi nggak mesti kayak gitu kok, guys! Kamu bisa datang ke Dai Pai Dong street food district. Mereka menawarkan makanan sederhana dan tetap enak hanya dengan merogoh uang kecil. Kamu juga bisa melihat orang berlalu lalang dari tempat dudukmu.

4. Wong Tai Sin Temple

www.chinadiscovery.com
www.chinadiscovery.com
Wong Tai Sin Temple di Kowloon adalah kuil paling populer di Hong Kong. Kuil ini juga adalah yang paling ramai dikunjungi, setiap hari aka nada sekitar 10.000 orang datang. Kuil yang memiliki ornamen dan arsitektur khas Tiongkok ini memberikan energi ketenangan ditengah gedung-gedung tinggi yang mengelilinginya. 

By the way, Wong Tai Sin Temple juga terkenal dengan peramal (fortune tellers). Di samping kuil ini, terdapat puluhan peramal yang bisa meramalmu lewat telapak tangan, wajah, atau dengan chim sticks.

Jadi, sudah tau kan tempat-tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi di Hong Kong tanpa menguras budget? Jangan lupa guys, tetap update social media kamu ketika berpergian agar tetap eksis! Nah, agar tetap hemat untuk terus terhubung ke internet, ada solusinya juga nih! Coba pakai Passpod, sewa modem 4G yang murah ketika kamu berpergian. Cukup dengan satu device, kamu dan teman-teman kamu bisa terhubung ke internet agar tetap eksis. Sering ada harga promo lagi untuk sewa modem wifinya! Yuk dicoba, dan dijamin nggak akan nyesel!