Mohon tunggu...
Beni Saputra
Beni Saputra Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Investasi Terbesarmu adalah Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Ruang Publik yang Tidak Pernah Sepi di Kota Bukittinggi

16 Juli 2022   08:00 Diperbarui: 16 Juli 2022   08:01 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar Kompas.com

Sudah menjadi hal yang wajar di kota besar itu banyak polusinya, banyak kendaraan yang memadati jalan, dan juga sulitnya untuk menemukan ruang publik yang bisa digunakan untuk bersantai, olahraga, ngobrol atau foto-foto. Tempat yang jauh, jalanan juga sering macet membuat sebagian orang tidak mau berkunjung ke ruang publik meskipun membutuhkan tempat tersebut untuk melakukan kegiatan santai yang bisa meningkatkan moodnya. Ada juga sebagian orang yang sudah jauh-jauh, eh malah tempatnya dipadati oleh pengunjung. Pastinya kesal, yah mau gimana lagi emang ruang publik itu yang jumlahnya sedikit.

Prihatin dengan pengunjung yang datang jauh-jauh dari luar kota hanya untuk menikmati taman, mengobrol santai dan juga menenangkan pikirannya. Emang di tempat mereka tidak ada taman, ya? Atau ruang publik yang disediakan pemerintahan , gitu. Kek kekurangan lahan hijau aja sampai-sampai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat  tidak terpenuhi.

Hal ini tidak berlaku untuk kota bukittinggi, karena fasilitas yang dimiliki kota kedua terbesar di Provinsi Sumatera Barat itu telah memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Ruang hijau yang berada dimana-mana, fasilitas yang lengkap serta layak untuk digunakan oleh berbagai kalangan.

Salah satu tempat yang tidak pernah sepi adalah Lapangan kantin bukittinggi. Dimulai dengan pagi hari dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga, kemudian para pedagang UMKM yang berjejer rapi di tempat yang telah disediakan, berbagaijenis makanan dan minuman bisa di dapatkan disini. Kemudian sore yang cerah dipenuhi kembali oleh masyarakat yang mau berolahraga dan duduk santai sepulang bekerja ataupun sekolah. Hingga pukul 10 lapangan kantin ini masih ramai di kunjungi masyarakat. Emang the best deh lapangan kantin ini, gue sendiri sering jogging minggu pagi loh. Pokoknya, ga pernah sepi!

Kemudian ada juga di pusat kota, tepatnya di jam gadang, kamu bisa menikmati penampilan band dari sore pukul 4 hingga malam pukul 11 malam. Disini band selalu ada dan di isi oleh band yang berbeda-beda. Disini selain tempat membuat konten juga menjadi tempat bersantai bagi banyak masyarakat. Banyak yang bisa kamu nikmati kala berada di jam gadang, fasilitas yang sangat lengkap dan juga terawat. 

Ada juga di panorama lubang jepang, tentunya kamu bisa bermain dan berkunjung juga di tempat yang bersejarah ini, selain itu juga terdapat pemandangan yang indah disana. Namun, tempat ini hanya bisa dikunjungi dari pukul 08.00 -- 18.00 WIB saja. Untuk rekomendasi liburan dibukitttinggi lengkap disini.

Dengan adanya ruang publik terbuka hijau ini menjadikan kota bukittinggi salah satu kota yang memiliki banyak ruang publik, tak heran jika bukittinggi dijuluki kota wisata dan tak pernah sepi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun