Mohon tunggu...
Beni Saputra
Beni Saputra Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Investasi Terbesarmu adalah Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aksi Solidaritas Pelajar dan Pemuda Kabupaten Dharmasraya untuk Palestina

26 Mei 2021   17:13 Diperbarui: 26 Mei 2021   17:15 135 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi Solidaritas Pelajar dan Pemuda Kabupaten Dharmasraya untuk Palestina
Pelajar & Pemuda Dharmasraya Sumber Gambar Dok. Pribadi

Rabu, 26 Mei 2021 Pelajar dan pemuda yang tergabung kedalam organisasi-organisasi hebat di Dharmasraya gelar aksi solidaritas untuk membantu saudara kita di Palestina. Meskipun Palestina dan Israil sepakat untuk memberhentikan serangan atau disebut juga dengan "Genjatan Senjata." Duka masih di rasakan oleh saudara kita masyarakat Palestina. Karena, akibat serangan dari Israil membuat tempat tinggal mereka hancur, pakaian mereka sangat minim, makanan dan minuman yang terbatas, belum lagi keluarga mereka yang menjadi korban.  

Di kutip dari Kompas.com, genjatan senjata di sepakati oleh kedua belah pihak (Palestina & Israil) pada kamis, 20 Mei 2021 kemarin. Kesepakatan ini setidaknya memberikan kabar baik bagi masyarakat sipil dari kedua negara, setelah 11 hari aksi saling serang berlangsung yang mengakibatkan korban jiwa berjatuhan.

Dengan adanya genjatan senjata ini, artinya kedua negara sepakat untuk memberhentikan konflik yang terjadi. memberhentikan penembakan/ meluncurkan senjata api.

Kita tidak bisa berlepas tangan atau menutup mata kita. Karena saudara kita sangat membutuhkan bantuan-bantuan dari kita semua. Saudara kita di palestina sedang tidak baik-baik saja. Oleh karena itu, pelajar & pemuda di Dharmasraya melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana secara bersama-sama. Mereka terdiri dari: ASSALAM Dharmasraya, MRI, IKRIMAN, RIMJA, FORKIMAS, serta Rohani Islam (ROHIS) MAN Dharmasraya; SMAN 1 Koto Baru; SMAN 02 Koto baru; SMAN 01 Pulau Punjung; SMKN 01 Koto Baru bersama ACT Dharmasraya.

Saya berkesempatan mewawancarai ketua pelaksana aksi solidaritas ini. yaitu dari saudara Dipalpa Rego.

"Pertama, adanya rasa atau wujud rasa cinta kita terhadap saudara kita sesama muslim di Palestina. Merupakan wujud rasa kemanusiaan kita bersama, karena saudara-saudara kita di sana sedang berusaha membebaskan tanah mereka. Kedua, adanya rasa sebagai seorang saudara dari Indonesia, tentunya kita di sini dapat membantu dengan menggalang dana." Jelas Dipalpa Rego.

"Manfaat untuk aksi ini, timbulnya rasa ukhuwah, kuatnya relasi antara kita satu sama lainnya. Kemudian timbulnya rasa peduli terhadap sesama kita. Intinya, manfaat bagi kita semua timbulnya rasa cinta dan peduli terhadap saudara di Palestina. Pesan untuk teman-teman yang ikut aksi hari ini, tetap patuhi protokol kesehatan yang di sampaikan oleh pemerintah dan menjaga keselamatan serta tetap semangat diiringi do'a. Mudah-mudahan teman-teman kita di palestina dapat menguasai tanah mereka sendiri." Tambahnya.

Tentunya dengan bersama-sama kita akan selesaikan penderitaan saudara kita di Palestina, dengan cara menyisihkan harta kita untuk mereka. Jika kamu ingin berdonasi, silahkan kirimkan ke No Rek BNI Syariah. 6600044001 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Aliansi masyarakat Dharmasraya! Tanpa henti mendukung palestina. AllahuAkbar! AllahuAkbar! AllahuAkbar!

Salam anak muda!

Salam palestina!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN