Mohon tunggu...
Beni Saputra
Beni Saputra Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Investasi Terbesarmu adalah Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kuliah Daring, 5 Masalah Kerap Dialami Mahasiswa

17 April 2020   16:57 Diperbarui: 17 April 2020   17:03 9298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Sumber Gambar Pexels.com/bongkarn thanyakij)

Salam mahasiswa!

Setelah menjalani kegiatan kuliah di rumah, banyak hal baru saya rasakan. Haha.. ya terkadang saya suka ketawa sendiri ketika teman beralasan agar dia bisa ikut kuliah, ehh maksudnya biar dia dicatat hadir loh sama dosen. Lucu sih, terkadang jaringan jadi kambing bagi temen saya. ini lah, itu lah. Haha.. banyak alasan! 

Pernah sih buat alasan kayak gitu, tetapi kala itu  jaringan internet saya mamang benar terganggu, mungkin itu juga yang di alami teman saya, bukan maksud nya menuduh yang ngak ngak nih sob! Tenang, saya percaya kok.

Fakta nya memang begitu, terkadang jaringan adalah faktor pertama kuliah online. “ nilai semester ini tergantung kecepatan jaringan internet mu” kalimat yang antah-berantah ini sekarang sering saya dengar, persis nya curhatan mereka rekan rekan seperjuangan.

Setelah menjalani kuliah daring masalah-masalah ini jadi akrab dengan mu.

1. Masalah jaringan

(Sumber Gambar pexels.com/Vitaly Vlasov)
(Sumber Gambar pexels.com/Vitaly Vlasov)

“Kendala yg saya alami selama kuliah daring ini, signal yang hilang timbul saat perkuliahan dimulai, sehingga terkadang saat kuliah sedang berlangsung materi yang disampaikan tidak jelas.”ujar Rany Harty seorang mahasiswi di Perguruan tinggi negeri “ kuliah online yang banyak menghabiskan kuota internet sehingga pengeluaran saya bertambah.” Tambah nya.

Panik! Keadaan yang menghawatirkan ketika jaringan internet mulai melemah. Bahkan ketika  Jaringan yang kurang memadai membuat para mahasiswa ketinggalan materi perkuliahan. Wajar saja masalah ini faktor utama nya.

2. Tidak memahami materi

(Sumber Gambar pexsels.com/Andrea Piacquadio)
(Sumber Gambar pexsels.com/Andrea Piacquadio)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun