Mohon tunggu...
Bayu Geni
Bayu Geni Mohon Tunggu... Blogger Independen

Tinggal di pinggiran Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menyiapkan Tameng untuk Melawan Corona

26 Maret 2020   06:57 Diperbarui: 26 Maret 2020   07:04 36 0 0 Mohon Tunggu...

Menyiapkan Tameng untuk Melawan Virus Corona Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kalimat bijak itu tepat dalam kondisi sekarang ini. Dalam rangka social distancing, atau yang sekarang diubah istilahnya menjadi physical distancing, memperkuat pertahanan diri adalah langkah prioritas. 

Setiap orang harus memastikan dirinya kuat dan mampu menghadapi kemungkinan terburuk: terpapar Corona. Apalagi mereka yang terpaksa keluar rumah karena tuntutan pekerjaan. 

PLN kabarnya juga telah melakukan antisipasi yang sama. Kesadaran tentang pentingnya pertahanan diri ini membuat perusahaan setrum itu membuat kebijakan, pemberian tameng pada karyawannya. 

Sebelumnya, tentu saja PLN telah meminta rekomendasi dari ahlinya. Dalam hal ini adalah Medical Advisory Board. Sebuah tim yang terdiri dari para dokter dan pakar kesehatan yang menjadi mitra PLN. 

Dari sana muncul rekomendasi empat belas pilihan vitamin, yang kemudian dipilih beberapa seperti, Imboost Force, Imunos Plus dan Theragran M. Vitamin C dan E itu dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Vitamin C atau asam askorbat sudah sejak lama dipercaya dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Nutrisi ini mampu menstimulasi sistem imun, saat melawan sel-sel asing yang masuk ke dalam tubuh. 

Menurut penelitian, vitamin C dapat meningkatkan antibody yang diproduksi tubuh. Sehingga respon terhadap kehadiran virus menjadi lebih baik. Selain itu vitamin C adalah juga anti oksidan. 

Upaya PLN untuk membentengi karyawannya dari serangan Corona sudah tepat. Langkah awal sudah dilakukan dengan Work from Home mencapi 90% karyawan. Sekarang ditempuh langkah lanjutan dengan menyuplai multivitamin. 

Hal baik itu juga bisa ditiru oleh masyarakat umum. Tetap waspada, jaga jarak sosial dan membekali diri dengan suplemen. Hal terakhir itu adalah antisipasi kekungkinan terburuk seandainya kita tak sengaja masih juga terpapar Corona. 

Dengan tameng suplemen itu, antibody kita akan responsif dan bekerja dengan baik, melawan virus berbahaya tersebut. Karena sejauh ini, kekebalan tubuh adalah senjata utama untuk memerangi Corona. 

Saat ini seluruh umat manusia sedang berjuang menembus pandemi. Seperti biasa kemanusiaan pasti akan menang. Berbagai wabah telah menyerang kita sejak ribuan tahun sebelumnya. Dan sejauh itu kita bertahan untuk sekian kalinya. 

Gerbang kemenangan memang masih panjang, tapi dengan persatuan dan semangat untuk menang, Indonesia pasti bisa! 

Bayu Geni

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x