Mohon tunggu...
Bayu Akbar Pratama
Bayu Akbar Pratama Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Jangan menyerah, tetaplah berjuang. Karena menjadi besar berawal dari hal kecil.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengapa Ide Sering Muncul Saat Berada di Kamar Mandi?

23 Juni 2020   14:00 Diperbarui: 23 Juni 2020   13:58 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Ilustrasi seseorang ketika mendapatkan ide (Sumber: news.okezone.com)

Melihat dari judul di atas seakan tidak mungkin, bagaimana bisa disaat kita berada di dalam kamar mandi, ide cermelang muncul begitu saja, bahkan yang tak pernah dipikirkan pun ikut muncul.

Walaupun demikian, memang benar adanya. Peristiwa ini seakan menjadi hal yang aneh jika kita amati.

Ketika kita memfokuskan diri untuk berurusan dengan kamar mandi, kita ambil saja ketika ingin mandi, pada saat air membasahi tubuh, disitulah keluarnya ide-ide yang tak terduga.

Semakin lama berada di dalam kamar mandi, maka ide yang bermunculan semakin tajam dan menyakinkan.

Dari pembahasan tersebut membuat saya penasaran, apakah hanya saya sendiri yang mengalami hal ini, kemudian saya melakukan sebuah survei.

Survei tersebut saya tujukan kepada orang-orang terdekat, apakah mereka mengalami hal serupa ketika berada di dalam kamar mandi.

Saya tanyakan kepada sahabat-sahabat saya, apakah di saat mereka di kamar mandi ide-ide bermunculan. Ternyata, mereka menjawab bahwa mereka sering memunculkan ide ketika berada di dalam kamar mandi.

Selanjutnya saya tanyakan kepada adik dan ibu saya. Mereka menjawab hal yang serupa, mereka juga pernah ketika di kamar mandi, ide-ide bermunculan di kepala mereka.

Setelah melakukan survei, ada satu benak yang membuat saya kepikiran, yaitu apakah mereka menerapkan ide tersebut setelah mendapatkannya di kamar mandi?

Seperti yang kita tahu, ide itu sangat mahal nilainya, jika mereka melupakannya begitu saja, akan terasa rugi jika tidak di laksanakan atau setidaknya di tampung terlebih dahulu ide tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun