Mohon tunggu...
Bayu Akbar Pratama
Bayu Akbar Pratama Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Jangan menyerah, tetaplah berjuang. Karena menjadi besar berawal dari hal kecil.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Sering "Deadline"? Ini Akibat Fatalnya

12 Juni 2020   07:12 Diperbarui: 12 Juni 2020   07:44 798 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi orang yang sedang cemas karena pekerjaannya kena deadline (Sumber: thinkstock)

Deadline, teman-teman tentunya tidak asing lagi dengan kata ini. Ya, deadline merupakan kata yang digunakan untuk mengetahui batas waktu yang telah ditentukan.

Kata ini sering dilontarkan seseorang terkait dengan pekerjaannya dan diikuti dengan kinerja yang keras.

Deadline berasal dari bahasa Inggris. Namun, kata deadline ini sering digunakan oleh orang Indonesia untuk menentukan dan mengetahui batas waktu.

Akan tetapi, deadline akan menjadi sangat berbahaya jika kita hampir mendekati batasnya. Coba kita pisahkan kata ini menjadi dead dan line, jika di artikan dalam bahasa Indonesia, maka akan memunculkan hasil yang mengejutkan.

Dead yang artinya mati dan line artinya garis. Jika kita gabungkan, maka akan menciptakan kata "garis mati". Wah ngeri sekali ya teman-teman.

Oleh karena itu, deadline akan menjadi sangat berbahaya jika kita hampir mendekati atau bahkan sudah berada dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Deadline diibaratkan sebagai zona merah yang harus dihindari, jika kita memasuki zona tersebut, bahaya sudah menghampiri kita.

Saya sudah berpengalaman dalam deadline ini, rasanya sangat tidak enak sekali. Ketika saya diberi amanah oleh dosen saya untuk mengerjakan tugas, saya bersantai riang dengan hal itu.

Hari demi hari, waktu yang telah ditentukan semakin memasuki zonanya. Namun, sepatah kata untuk tugas pun belum dibuat, karena terlalu santai dengan deadline ini.

Akhirnya yang terjadi adalah, ketika deadline nya berlaku besok, saya mulai panik, khawatir, dan mulai mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan