Mohon tunggu...
Bayu Akbar Pratama
Bayu Akbar Pratama Mohon Tunggu... Merealisasikan pikiran dengan menulis

''Menebarkan kebaikan dengan melampiaskan hobi untuk memberikan manfaat kepada orang lain''

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Konsisten Itu Seperti Apa Sih?

28 Mei 2020   09:56 Diperbarui: 31 Mei 2020   21:32 449 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Konsisten Itu Seperti Apa Sih?
Ilustrasi konsisten (Sumber: champhabits.com)

Kok aku selalu gagal sih, ngelakuin apa aja selalu gak berhasil. 

Ketika ada teman-teman kalian yang mengeluhkan hal tersebut, pastinya kalian akan mengatakan kalo teman kalian itu kurang atau sama sekali tidak konsisten.

Berbicara tentang konsisten, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), konsisten berasal dari kata kon*sis*ten /konsistn/ a 1 tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek; 2 selaras; sesuai: perbuatan hendaknya dengan ucapan.

Menurut artikel yang saya baca di mbah Google, saya simpulkan bahwa konsisten itu merupakan kemampuan untuk terus menerus berusaha sampai suatu pencapaian berhasil diraih.

Konsisten ternyata bisa jadi membosankan loh, ketika konsisten itu dilakukan dengan usaha yang kita kerjakan secara terus menerus, namun hasilnya tetap sama, maka akan membuat kita bosan. Kita ibaratkan saja dalam membuat artikel.

Membuat artikel setiap hari, upload dan share sana sini secara terus menerus, tetapi tidak ada yang membaca. Akhirnya merasa bosan lalu meninggalkan konsisten yang telah dibuat.

Apakah itu hal wajar? Menurut mimin itu hal wajar. Ibaratnya ketika kita berusaha PDKT ke doi tetapi doi gak peka-peka, akhirnya kita bosan bukan? Dan seketika menyerah dan patah semangat dalam memperjuangkannya.

Oleh karena itu, agar kita tidak patah semangat dalam menjalankan konsisten kita, tentunya ada hal yang harus dilakukan. Silahkan klik artikel ini ya untuk mengembalikan semangat kita. 

Baca: 6 Hal yang Dapat Dilakukan bagi Kamu yang Sedang Patah Semangat.

Gimana setelah membaca artikelnya, sudah kembali semangat bukan? Kalo sudah kita ke pembahasan selanjutnya seputar konsisten ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN