Mohon tunggu...
Bayu Akbar Pratama
Bayu Akbar Pratama Mohon Tunggu... Merealisasikan pikiran dengan menulis

''Menebarkan kebaikan dengan melampiaskan hobi untuk memberikan manfaat kepada orang lain''

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tips Tercepat dalam Menyelesaikan Tugas yang Menumpuk Tanpa Mengetik

11 Mei 2020   17:57 Diperbarui: 11 Mei 2020   18:06 96 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Tercepat dalam Menyelesaikan Tugas yang Menumpuk Tanpa Mengetik
Sumber Gambar: Kesekolah.com

Sebagai seorang siswa maupun mahasiswa tak luput dari yang namanya tugas. Karena tugas merupakan makanan sehari-hari baik siswa maupun mahasiswa.

tentunya tugas yang diberikan oleh guru dan dosen memiliki sebab dan alasan, tugas yang didapat tergantung dari siswa maupun mahasiswa yang menerimanya. Ada yang untuk tambahan nilai, untuk remedial, dan untuk melatih serta menambah wawasan bagi siswa maupun mahasiswa.

Tugas itu bagaikan buih yang ada di lautan, maksud mimin itu banyak, hehe. Tugas yang diberikan bermacam-macam, ada tugas dalam bentuk tulisan, persentasi, bikin video dan mengetik.

Nah tugas mengetik ini yang menarik perhatian mimin, karena kebanyakan siswa maupun mahasiswa malas untuk mengetik. Apalagi tugas membuat makalah dengan sumbernya harus di buku yang membuat mengetik terasa seperti batu yang berat untuk diangkat.

Mimin ada pengalaman nih, pada waktu itu mimin diberikan tugas individu oleh dosen, tugas tersebut harus diketik dan mencari sumbernya di buku. waktu pengumpulan diberikan 1 minggu, mimin rasa itu waktu yang agak lama sehingga mimin bisa bersantai.

Tak terasa hari berlalu, tugas yang mimin terima makin hari malah menumpuk. Saat itu mimin bingung karena tugas tersebut harus dikumpulkan besok dan mimin pada saat itu lagi malas mengetik.

Akhirnya, keluar lah ''The Power Of Kepepet'' mimin untuk menyelesaikan tugas dengan cara cepat tanpa mengetik. Adapun cara yang mimin lakukan adalah:


Menggunakan Aplikasi Google Translate di HP

Sumber Gambar: Teen.co.id
Sumber Gambar: Teen.co.id
Google translate merupakan aplikasi yang mempermudahkan kita untuk mengartikan bahasa negara lain ke bahasa kita. Google translate ini dapat teman-teman download secara gratis di playstore.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN