Mohon tunggu...
Bayu Agung Setianto
Bayu Agung Setianto Mohon Tunggu... Penulis - Penulis yang suka-suka.

Penulis yang Suka-suka, Tentang Apa Aja, dan Silahkan Dibaca. Hehe. Kuliah Jurusan Jurnalistik di Universitas Islam Negeri Bandung.

Selanjutnya

Tutup

Music

OST Keluarga Cemara Dinyanyikan BCL Tetap The Best

17 Desember 2018   22:32 Diperbarui: 17 Desember 2018   22:50 329
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Harta yang paling berharga adalah keluarga.

Istana yang paling indah adalah keluarga.

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga.

Mutiara tiada tara adalah keluarga.

Mentemen pasti taulah potongan lagu itu. Yap, lagu Harta Berharga dari OST 'Keluarga Cemara'. Salah satu yang pernah hits waktu saya masih kecil, saking hitsnya ketika sekarang denger awalannya aja orang aja udah tau kalo ini OST 'Keluarga Cemara'. Lagu yang menurut saya memorable banget, karena mengangkat tema keluarga yang di dukung oleh peran kuat Abah, Emak, Euis dan Cemara.

Sinetron Keluarga Cemara mau dijadiin film layar lebar, tayang tanggal 3 januari kalo ga salah. Strategi promonya semoga ga di sambungin kayak film lain, film susah sinyal promonya "Siap Terhubung", film Danur 2 promonya "Sudah mencium bau Danur", masa film keluarga cemara promonya "Sudah berkeluarga". Agak kurang oke sih.

Sekarang lagu Harta Berharga yang dinyanyikan lagi di oleh Bunga Citra Lestari. Jujur saya baru dengerin dan saya baru saya tulis disini. Silakan bagi yang belum nonton ini link video klipnya.


Tapi menurut saya penampilan BCL secara fashion kurang cocok. BCL di video klip itu terlihat terlalu wanita kota menurut saya, lebih cocok penampilannya gadis desa. Ini menurut saya ya, yang kurang tau tentang fashion. Hehehe.

Tapi kalo dengerin lagu "Harta Berharga" sendirian, pas malem-malem saya ngerasa enak banget. Langsung inget kehangatan keluarga, kesenangan kalo bareng keluarga. Itulah yang mungkin jadi alasan BCL bikin video project, dimana orang-orang mengirimkan keseruan bareng keluarganya untuk di jadikan satu video.

Suara BCL di lagu ini begitu khas, menurut saya bisa ngebawa kembali ke suasana keluarga yang sederhana namun tetap bahagia. Bisa membawa ke suasana keluarga yang begitu hangat. Memang the best sih BCL urusan menaruh rasa di dalam lagu teh. (anjay, sotau maneh bay. Hahaha)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun