Mohon tunggu...
Bayu Wsn
Bayu Wsn Mohon Tunggu... Komunikasi Sosial

Saya suka menulis, dan sangat tertarik dengan Kompasiana, yang begitu bagus dan banyak disukai orang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Babinsa Koramil 05/Payung Dampingi Vaksinasi Covid-19 Guru di Tiganderket

18 Mei 2021   16:39 Diperbarui: 18 Mei 2021   16:46 38 1 0 Mohon Tunggu...

Karo-Surakaro.com. Selasa 18/05/2021.  Kapten Inf Krista Ginting Danramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo memerintah Serda Eka Suranta Sembiring untuk melaksanakan pendampingan Vaksinasi Tahap-I Guru di Kecamatan Tiganderket bertempat di SMAN Tiganderket Jl. Payungt-Batukarang Desa Tiganderket  Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut oleh Tim Medis Puskesmas pada hari ini (18/05), selain Babinsa Koramil 05/Payung juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Payung   AKP J. Bangun, Plh. Camat Tiganderket Bapak Amri Ginting, Kepala SMAN Tiganderket Bapak Josua Surbakti dan Ka Puskesmas Tiganderket dr. Dedi Pinem.

dokpri
dokpri
Dalam kesempatan ini  Serda Eka Suranta Sembiring menyampaikan keterangan bahwa tentang kegiatan sosialisasi ini bertujuan kepada warga masyarakat di daerah binaan agar mereka benar-benar mengerti dan paham akan manfaat dan pentingnya vaksin sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok dan sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dari mulai tingkat desa/kelurahan sampai ke tingkat kabupaten bahkan sampai tingkai nasional.

dokpri
dokpri
Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap-I kepada para Guru sejumlah guru yang divaksin 30 orang, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona serta untuk memberikan contoh kepada warga, bahwa kami sudah divaksin dan dalam kondisi aman juga vaksin ini halal,  kemudian kami laksnakan juga  kegiatan sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh guru maupun warga daerah binaan paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, jangan takut dengan vaksin dan jangan gus berita hoax yang beredar tentang vaksin.

dokpri
dokpri
Babinsa Koramil 05/Payung berharap agar para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dapat membantu mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19 kepada Masyaraka lain, karena vaksin ini yang akan diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat  tersebut aman dan halal untuk digunakan", pungkasnya Sembiring. (BW GATUBIMA)

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x