Mohon tunggu...
Bayu Wsn
Bayu Wsn Mohon Tunggu... Tentara - Komunikasi Sosial

Saya suka menulis, dan sangat tertarik dengan Kompasiana, yang begitu bagus dan banyak disukai orang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Warga Terus Dihimbau Lakukan Protkes Covid-19 5M oleh Babinsa Koramil 05/Payung

17 Mei 2021   20:04 Diperbarui: 17 Mei 2021   20:19 48 2 0 Mohon Tunggu...

Tanah Karo. Senin 17/05/2021, Bang Bolon panggilan warga untuk Serda Juspen Simbolon sebagai  Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo, pada hari ini (17/05) diperitahkan Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting melaksanakan Komsos sekaligus menghimbau dan menghimbau penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap warga binaannya di Mini Market, Bank, Kedai Kopi, dan Kedai Nasi  di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut.

Dokpri
Dokpri
Kegiatanpun ini untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, serta untuk Pemda Kabupaten Karo yang sedang berupaya merubah status Karo Zona Kuning Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19, kemudian Danramil 05/Payung memerintah agar kegiatan himbauan yang dilaksanakan oleh Bang Izhar" ditambahkan mengajak warga supaya mau divaksin sambil menerangkan bahwa vaksin covid-19 aman dan halal, jadi warga jangan takut.

dokpri
dokpri
Serda Juspen Simbolon mengatakan bahwa himbauan yang disampaikan adalah tentang protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Dokpri
Dokpri
Kemudian saya juga sampaikan kepada warga apabila merasa kurang sehat dan menunjukan gejala mengarah ke arah terjangkit Covid-19 segera berobat dan memeriksanakan diri ke tempat layan kesehatan seperti Puskesmas, Klinik maupun Langsung ke Rumah Sakit supaya cepat ditangani, kemudian saya sampaikan kepada warga agar mau divaksin, tidak perlu takut apa lagi menghindar karena vaksin ini aman dan halal, kami juga personel TNI, Polri, para Medis dan Profesi Pelayanan Publik sudah divaksin tahap 1 dan tahap 2, kemudian saya dalam menyampaikan himbauan tetap memakai bahasa yang mudah dimengerti dan secara sopan santun supaya mereka mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan dan mau divaksin secara sukarela", Kata Simbolon". (BW GATUBIMA)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x