Mohon tunggu...
Bayu Samudra
Bayu Samudra Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Semesta

Secuil kisah dari pedesaan

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Suka Duka Ikut THR Kompasiana 2021 Tanpa Cuitan di Twitter

8 Mei 2021   20:20 Diperbarui: 8 Mei 2021   20:26 1142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Samber THR Kompasiana 2021 (foto milik Kompasiana)

Mengikuti event THR Kompasiana 2021 adalah pengalaman pertama saya.

Meski ini adalah pengalaman perdana, saya mencoba mengikuti dengan sebaik-baiknya. Meski nyatanya banyak bolongnya. Ya maklumlah, masih baru.

Event ini memiliki kesan tersendiri bagi saya. Terlebih karena saya tidak menggunakan media sosial, seperti twitter, facebook, dan instagram. Tapi saya berupaya untuk tetap ikut. Masalah hasil itu belakangan. Masalah harapan itu dikedepankan.

Selama mengikuti event THR Kompasiana 2021 ini, saya pakai akun medsos adik saya yang kebetulan juga mangkrak di instagram. Hanya aktif saat unggah foto artikel sekaligus nge-tag akun Kompasiana. Selebihnya, gak ada akun medsos lain.

Jadi, tulisan ini gak ada cuitan pendukung dari persyaratan yang tetapkan pada samber 2021 hari 25. Wong gak punya twitter. Mau cuit di mana?

Itulah salah satu duka mengikuti event tahunan Kompasiana kali ini. Selain itu, ada lagi dukanya. Kehabisan ide untuk menulis dan kerepotan membagi waktu untuk menyelesaikan tantangan. 

Saya pernah gak ikut samber thr Kompasiana yang disuruh buat vlog, baik senam dan menyiapkan menu buka puasa. Terus bolong di tantangan esai foto edisi Kartini bersama Cordela, kisah teladan nabi/rasul, dan tantangan hidup sehat bersama kojima.

Hal itu dikarenakan oleh padatnya aktivitas, meskipun ya ada sih waktu, tapi gak punya ide tulisan, jadi los dol aja. Hahaha. 

Sedangkan, sukanya ikut samber thr Kompasiana 2021 ini adalah menambah wawasan akan hal-hal yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Kalau gak ikut THR Kompasiana ini, mungkin saya bakal ketinggalan mengenai pengetahuan seputar Ramadan. Ternyata banyak ilmu baru yang saya dapat selama mengikuti event ini hingga hari ini.

Tak hanya itu, ikut event ini membuat saya semakin semangat belajar. Belajar menulis dengan lebih baik dan tentunya lebih informatif. Tiap hari dengan topik yang berbeda membuat saya harus bekerja keras untuk memunculkan ide tulisan, apa yang kiranya berkaitan dengan topik tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun