Mohon tunggu...
Bayu Samudra
Bayu Samudra Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Semesta

Secuil kisah dari pedesaan

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Youtube, Aplikasi Favorit Pengisi Waktu Ngabuburit yang Menghibur, Mendidik, dan Menambah Pahala

24 April 2021   23:40 Diperbarui: 24 April 2021   23:55 420 26 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Youtube, Aplikasi Favorit Pengisi Waktu Ngabuburit yang Menghibur, Mendidik, dan Menambah Pahala
Aplikasi youtube adalah aplikasi favorit dalam mengisi waktu ngabuburit (foto dari pixabay.com)

Salah satu aplikasi yang sangat digandrungi oleh seluruh kalangan masyarakat, baik tua dan muda ialah Youtube. Entah pada bulan sebelum Ramadan, selama Ramadan, dan pasca Ramadan. Youtube menjadi aplikasi favorit dalam menemani keseharian hidup kita bersama. Dunia tanpa Youtube nggak riuh, sepi kurang asyik.

Tiap Ramadan, mungkin kita akan membatasi diri dengan aktivitas bermedia sosial. Mengurangi penggunaan media sosial. Puasa medsos. Seperti tidak membuka facebook, instagram, twitter, maupun tiktokAkan tetapi, hanya ada satu aplikasi yang masih digunakan sebagai aplikasi favorit selama Ramadan. Ya, tepat sekali youtube

Youtube menjadi salah satu aplikasi terfavorit pengisi waktu ngabuburit. Kenapa harus youtube?

Youtube sendiri adalah platform atau aplikasi penyedia konten audio visual atau video yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Cuma modal kuota dan daya baterai laptop atau smartphone. Apakah saat ini youtube dipandang bermanfaat atau tidak bermanfaat?

Jawaban atas pertanyaan ini tergantung diri kita sendiri dalam pengguna aplikasi tersebut. Jika kita hanya mengakses buruknya saja, maka yang bakal nongol tiap kali buka beranda youtube selalu ketemu sama konten baik, bila yang sering dilihat adalah konten yang positif, maka sedikit banyak kita jadi lebih tau dan paham.

Pertama, aplikasi youtube menghibur.

Bukan aplikasi youtube yang menghibur ya, emang youtube bisa dandan kayak badut? Youtube dapat menghibur disini karena konten youtube sendiri variatif dan ada hiburannya. Kategori hiburan. Entah hanya sebuah lawakan, lelucon, prank, nyamar jadi gembel, dan hal-hal yang menghibur.

Ketika sedang nunggu bedug dan adzan magrib berkumandang, kita bisa memanfaatkan waktu yang amat minim tersebut dengan nonton youtube. Pilihan tepatnya adalah nonton kategori hiburan, lawak. Mengapa? Ingat, masa-masa memasuki buka puasa, tentu pikiran kita sudah lelah dan lesu, tenaga pun tak sekuat tadi pagi, maka aktivitas yang tepat adalah menonton youtube.

Karena menonton youtube gak terlalu membuang banyak tenaga, kayak pegang HP, scroll ke bawah atau cari postingan mantan. Udah, HP disendenin aja, aktifkan mode putar otomatis, dan selamat menonton.

Konten yang ditonton kalau pikiran berada pada fase lesu, letih, tak bersemangat adalah konten hiburan. Biar kita bisa ketawa-ketiwi. Sekalian menghilangkan penat, stress, dan suntuk. Jangan nonton konten memasak, bikin laper. Kalau mau nonton konten masak, mending pasca berbuka puasa. Resepnya di masak waktu sahur atau berbuka keesokan harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x