Mohon tunggu...
Bay RafSanjanny
Bay RafSanjanny Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

support your local team

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemudik Nekat Menerobos Penyekatan Polisi

26 Mei 2021   13:30 Diperbarui: 26 Mei 2021   13:32 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pemudik tetap nekat mengabaikan larangan mudik lebaran, kebijakan pemerintah melarang mudik ditengah pandemi Covid-19 namun masih ada pemudik yang nekat menerobos penyekatan mudik, segala cara dilakukan oleh pemudik agar tak diputar balik oleh polisi yang berada di ratusan titik penyekatan di ibukota. Namun belakangan diketahui mereka mengaku sebagai buruh yang nekat mudik untuk menemui keluargannya di kampung halaman yang berada di kota Pemalang Jawa Tengah.

Vidio viral dan dibagikan sejumlah akun dan grup media sosial pada saat menerobos penyekatan polisi. Dalam vidio tersebut, petugas yang berada dilokasi terlihat kewalahan menghalau iring iringan pemudik bersepeda motor. sehingga sangat banyak pemudik bermotor yang lolos pos penyekatan itu.

"Tahun kemarin kebutulan saya tidak pulang ke kampung halaman tapi tahun ini saya ingin sekali pulang ke kampung halaman, dan saya ingin melihat acara Khitanan adik saya di kampung, Pemerintah memutuskan boleh berangkat pulang kampung sebelum tanggal 06-17 Mei 2021 jadi saya berangkat menggunakan sepeda motor dan mematuhi protokol kesehatan. Saya tahun ini senang sekali karena saya bisa pulang ke kampung halaman dan melihat adik saya khitanan dan bisa berkumpul lebaran bersama keluarga saya sudah hampir satu tahun disaat Pandemi Corona saya tidak bertemu oleh keluarga saya". Ujar Helyang (24/5/2021)

Lanjut Helyang menjelaskan, saat berpulang ke kampung halaman paling seru saya bersama pemudik lain lolos dari penyekatan polisi saya bersama pemudik lainnya nekat melakukan mudik lebaran agar bisa bertemu keluarga saya di kampung halaman, pada saat menerobos penyekatan awalnya kita semua tidak bisa menerobos penyekatan polisi, namun Allah SWT memberikan jalan kepada kita semua yang bertujuan baik untuk menemui Orang Tua, Keluarga. Saat ingin lolos penyekatan tutrun hujan di saat itu para aparat kepolisian sedang lengah di situlah kita para pemudik nekat Menerobos Penyekatan Polisi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun