Mohon tunggu...
Baytiomo
Baytiomo Mohon Tunggu...

Saling Sharing Supaya Gak Garing\r\n@baymawarto \r\nwww.catatansibay.web.id

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Shabu Shabu Ala Waroenk Kito

5 April 2015   08:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:31 449 0 0 Mohon Tunggu...

Awalnya gw kira makan shabu-shabu cuma ada di resto mal-mal gitu. Ternyata ada juga shabu-shabu di resto pinggir jalan. Hmm, petualangan makan gw kali ini main-main di daerah Grogol, Jakarta Barat. Maklum, kantor tidak terlalu jauh dengan Grogol. Target semula Nasi Goreng Mafia, ternyata sudah pindah ke daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Gile juga, pindah dari Jakarta Barat ke Jakarta Timur. Hancur sudah harapan makan nasgor mafia yang selalu di promosikan teman.

Alhasil, mampir ke Waroeng Kito yang terletak di Jalan Dr. Susilo III No. 2, Grogol, Jakarta Barat. Lokasinya tidak telalu jauh dari ex-nasgor mafia. Menu yang ditawarkan olahan ayam, sapi, gurame, seafood, aneka steak, nasi goreng, tom yam, kwetiaw, mie, pempek, dan shabu-shabu. Selain itu tersedia juga paket untuk berdua, bertiga dan berempat. Nah, kebetulan gw makan kesana dengan tiga orang teman, berempat deh jadinya. Karena kita berempat, kita tidak memesan paket berempat, hihii.

Menu yang kita pesan adalah Ayam Kungpao, Cumi Goreng Tepung, Kailan Bawang Putih daaaaan Shabu-Shabu Spesial terntunya. Minum di Waroeng Kito tidak ada yang terlalu spesial, es kelapa muda, es kelapa jeruk, es lidah buaya, es kacang merah, es lemon tes, es sogem, es cappucinno. Ada satu minuman yang terlihat menggiurkan di gambarnya, yaitu Es Susu Cincau. Tapi di rumah gw ada pohon cincau, jadi kayaknya gw bakal bikin sendiri deh, hahaaa.

Waroeng Kito di Grogol menyediakan tempat makan yang di dalam resto ataupun di luar. Di luar resto pakai bangku dan meja yang jadi satu sama payung segede gaban gitu. Kalau di dalam resto, ya meja kursi biasa. Jangan harap ada lesehan ya di sini. Tapi tapi tapi AC-nya kurang dingin. Ada kipas angin juga sih, tapi tidak menghembuskan angin secara merata, halah. Ohh iya, FYI disini ada pelayan pria yang agak gemulai gitu.

Penantian pesanan berakhir, menu yang kita pesan datang. Tiga menu unyu datang duluan, kailan bawang putih, ayam kungpao dan cumi goreng tepung.

Untuk menu spesialnya, datang belakangan. Karena Shabu-Shabu itu tidak disajikan langsung, tetapi kuah dan isi shabu-shabu terpisah. Kuahnya terdiri dari kuah sup biasa dan kuah tomyam. Kuahnya juga perlu di panaskan terlebih dahulu, kemudian sayur dan seafood dimasukan. Untuk memanaskan kuahnya, perlu kompor gas mini. Jadi pelayan resto membawakan kompor gas mini untuk memanaskan kuahnya.

Voila, lengkap sudah menu yang di pesan, saatnya makan. Untuk makan shabu-shabunya, kita di bagi mangkuk-mangkuk kecil untuk mengambil shabu-shabunya. Ada tips nih dari temen gw, di dalam shabu-shabu itu ada kwetiaw. Khusus kwetiaw ini jangan dimasukan ke dalam kuah Shabu-shabunya, karena kalau dimasukan ke kuahnya, ngambilnya dijamin sulit deh. Jadi kwetiawnya dimasukan ke dalam mangkuk-mangkuk kecil, lalu di siram dengan kuah shabu-shabunya.

Ada tips lain, di waroenk kito ada menu paket. Tapi coba di hitung-hitung lagi menu paket dengan menu yang benar-benar ingin kita pesan. Gw n the genk berempat tidak memesan menu paket, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan menu paket.

Info Waroenk Kito, Grogol: Alamat: Jl. Dr. Susilo III No. 2, Grogol, Jakarta Barat Halal?: Ya. WiFi? : Ya. Delivery Order? : Ya. (021-5696 6278, 021-95737468) Harga: +/- Rp. 40.000 - 50.000 / orang Menu: Link Menu 1 - Link Menu 2 - Link Menu 3 - Link Menu 4 Gambar: Dokumentasi Pribadi

VIDEO PILIHAN