Mohon tunggu...
Bay Bayu Firmansyah
Bay Bayu Firmansyah Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis yang menulis

Mahasiswa Public Relations yang memiliki passion di bidang penulisan dan desain grafis, hobi nonton film dan anime, kadang baca buku juga

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Belajar Jadi Pemagang Handal ala Film The Intern

13 Juli 2021   12:21 Diperbarui: 13 Juli 2021   12:54 354 4 1 Mohon Tunggu...

Satu bulan terakhir ini dunia pendidikan di lingkup perguruan tinggi sedang bergembira menyambut program Kampus Merdeka yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dilansir dari website resmi Kampus Merdeka, salah satu bagian dari program Kampus Merdeka adalah program Magang Bersertifikat. Di program Magang Bersertifikat, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester.

Magang di perusahaan bagi mahasiswa adalah kegiatan yang menyenangkan karena kita belajar dari permasalahan dan realita yang ada di dunia kerja. Salah satu harapan mahasiswa ketika magang adalah dapat diterima menjadi karyawan tetap di perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu, penting untuk dapat "mengambil hati" perusahaan agar kemungkinan diterima menjadi karyawan tetap semakin besar.

Sehubungan dengan hal itu, baru-baru ini aku menonton film berjudul The Intern (2015). Sebuah film karya Nancy Meyers yang menceritakan seorang Duda berusia 70 tahun bernama Ben Whittaker (Robert De Niro) yang menjadi pemagang senior di perusahaan online fashion milik Jules Ostin (Anne Hathaway) bernama About the Fit.

Begitu banyak pelajaran yang dapat diambil oleh calon pemagang dari film ini, terlepas dari "Ini hanya film" tentunya. Lalu apa saja pelajarannya? Berikut empat hal yang dapat dipetik dari cerita film The Intern.

Selalu Bersemangat

Meski berada di usia senja, Ben tidak mau menghabiskan hidupnya hanya dengan berdiam diri. Padahal dia hidup berkecukupan dan mampu pergi kemanapun. Namun demikian, dia tetap mencari kegiatan yang dapat mengisi hari-harinya hingga akhirnya dia memilih untuk mendaftarkan diri sebagai pemagang di perusahaan About the Fit.

Begitu pula selama di tempat kerja, Ben tidak pernah memperlihatkan sikap yang mudah lelah dan letih lesu saat bekerja. Dia melakukan berbagai pekerjaan dengan penuh semangat dan antusias.

Sebuah pelajaran hidup yang mendasar untuk kita bahwa semangat dalam menjalani hidup akan selalu menjadi bahan bakar yang tidak ada habisnya. Apalagi di usia yang masih sangat segar, menunjukan sikap penuh semangat akan mengindikasikan bahwa kamu bersyukur bisa bekerja di perusahaan tempat kamu magang.

Selalu Tepat Waktu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x